Sabtu, 24 Mei 2014

Final Liga Champion 2014, Diego Costa & Arda Turan, Siap Menangkan Atletico Madrid

Perang Raja Umpan di Laga Final Piala Champions

Sabtu, 24 Mei 2014 12:17 WIB
Perang Raja Umpan di Laga Final Piala Champions
ist
Luka Modric dan Gabi
TRIBUNNEWS.COM - Menguasai lini tengah sudah menjadi ciri khas dan gaya sepak bola Spanyol. Peran seorang gelandang menjadi sangat vital bagi Real Madrid dan Atletico Madrid pada laga final Champions di Lisabon, Minggu (25/5/2014) dini hari WIB.

Dalam skema permainan Real Madrid dan Atletico, Gelandang Luka Modric dan Gabi, selalu menjadi jantung permainan dua klub Kota Madrid yanga akan bersaing di partai puncak Champions nanti.

Dua pemain ini menempati posisi teratas sebagai pengirim umpan yang ulung. Modric selalu melayani Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema yang bertugas sebagai penyelesai akhir. Sementara Gabi adalah pelayan bagi Diego Costa, David Villa atau Koke yang biasa beroperasi dari sisi sayap.

Statistik pengirim umpan yang dilakukan Modric dan Gabi selama perhelatan Liga Champions musim ini menempati urutan teratas semua pemain Eropa yang pernah tampil di Liga Champions musim ini.

Modric melakukan 604 umpan dalam 10 laga Champions dari babak penyisihan, sementara Gabi melakukan 566 umpan dalam 11 laga Liga Champions musim ini bersama Atletico.

Perang dua raja umpan ini pasti tak terelakkan dan akan sangat vital bagi kedua tim.

"Kami memainkan sepak bola bagus, melakukan serangan balik dengan baik dan pantas tampil di final," ujar Modric.

"Jika Anda meyakini kemampuan yang Anda miliki, maka Anda akan mendapatkan apa yang Anda inginkan," kata Gabi.

Dengan tipikal permainan Madrid dan Atletico yang sama-sama memiliki karakter melakukan serangan balik, maka ketepatan umpan dan penguasaan bola dari Modric dan Gabi akan sangat menentukan.

Keduanya akan menjadi pemain pertama yang menciptakan serangan ke kubu lawan dengan mengirimkan umpan tepat sasaran kepada pemain di lini serang.  
Jadwal Final Liga Champion 25 Mei 2014, 
Diego Costa & Arda Turan, Siap Menangkan Atletico Madrid
Waktu Jumat, 23 Mei 2014 - 15:43 WIB Oleh:
Final Liga Champions 2014 – Diego Costa sempat mengalami cedera, saat melakoni laga pamungkasnya di La Liga menghadapi Barcelona. Pemain andalan Atletico Madrid itu hanya mencicipi pertandingan selama 13 menit saja. Ia nampak kesakitan di lapangan karena cedera hamstringnya kambuh.
Sempat dikabarkan juga ia akan absen kala berkunjung ke Lisbon, Portugal di partai Puncak Final Liga Champions 26 Mei mendatang. Bahkan keikutsertaanya di Piala Dunia membela Spanyol juga diragukan.
Meski berhasil menjuarai La Liga, Atletico juga mengalami nasib sial. Selain Costa, Arda Turan juga menjadi salah satu pemain yang harus ditandu keluar lantaran cedera. Turan mengalami masalah dipinggulnya usai menerima tekel dari Cesc Fabergas.
Namun hari ini (23/5), Los Colchoneros mendapat sinyal bagus menjelang laga final Liga Champions akhir pekan ini. Tersiar kabar bahwa dua pemain pilarnya membaik dan sudah mulai mengikuti latihan dengan rekan-rekanya sebelum bertolak ke Portugal.
Untuk memenuhi hasratnya tampil di partai final, Costa menjalani terapi khusus yang dilakukan di Belgrade, Serbia. Adalah terapi plasenta kuda yang terkenal ampuh memulihkan cedera.
Marijana Kovacevic memanfaatkan plasenta kuda yang nantinya akan disuntikkan pada otot hamstering yang robek. Plasenta tersebut cukup baik untuk mempercepat penyembuhan,  yang kini telah di buktikan oleh pria kelahiran Brasil itu.
Selain Diego Costa, beberapa pemain sepak bola ternama seperti Robin Van Persie, Albert Riera, Yosi Benayoun dan juga beberapa pemain Timnas Ghana pernah mencicipi terapi tersebut.
Kembalinya Arda Turan dan Diego Costa ke sekuat Los Colchoneros, tentu sebuah dorongan masih bagi Armada Diego Simeone. Meski belum ada kepastian mereka bakal tampil sebagai starter atau bermain 90 menit penuh.***

Tidak ada komentar: