Sabtu, 10 November 2012

Menang Lomba Robotik, Rizki Berencana Uber Beasiswa Ke Jerman

ARC 2012 : Siswa SMA Muhammadiyah II Sidoarja Raih Juara 


Foto : Siswa SMA Muhammadiyah II Sidoarjo Raih Juara 1 Aerial Robotic
KORANBOGOR.com,
BOGOR- Bertempat di Media Center Gedung Muhammadiyah,Jl.Menteng Raya No.62 Jakpus, hari ini Selasa (6/11) digelar demo Pesawat tanpa awak atau yang dikenal dengan  Aerial Robotic karya siswa  SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo. Aerial Robotic tersebut berhasil menyabet Juara 1 pada Indonesia Aerial Robotic Contest yang digelar  pada 2-4 November 2012 di Institut Teknologi Bandung (ITB).
Sebagai informasi Indonesian Aerial Robot Contest (IARC) 2012 mengusung tema “Let Your Creativity Rise to the Sky” yang diselenggarakan oleh Keluarga Mahasiswa Teknik Penerbangan ITB di Lanud Sulaeman, Kopo, Kab. Bandung.
Pada kompetisi ini, ITT mampu meraih juara pada kategori Perguruan Tinggi melalui Tim APTRG IT Telkom dan kategori umum melalui Tim APTRG-QC IT Telkom Bandung.
Untuk juara dua kategori Perguruan Tinggi  diraih Garuda Team 5 Institut Teknologi Surabaya (ITS) dan juara dua kategori umum direbut G-Copter (Universitas Maranatha Bandung).
Sedangkan juara pertama untuk kategori SMA diraih Saft-1 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, Jatim.


Menang Lomba Robotik, Rizki Berencana Uber Beasiswa Ke Jerman
 Atriana - detikNews

Jakarta - Rupanya dunia penerbangan sudah menjadi tujuan hidup dari Rizki Indra Pratama, ketua tim pemenang lomba Indonesian Aerial Robotics Contest (IARC) 2012 di Bandung. Dia berencana melanjutkan kuliah dengan memburu beasiswa penerbangan ke Jerman.

"Saya berencana melanjutkan ke teknik penerbangan, kalau bisa saya ingin mengejar beasiswa ke Jerman, kalau belum beruntung S1, ya S2-nya" kata Rizki di kantor PP Muhammadiyah, Selasa (6/11/2012).

Menurut Rhzki, dirinya memimpikan kuliah di Jerman karena negara itu menjadi pusat sekolah penerbangan. Selain itu BJ Habibie yang merupakan idolanya juga berada disana.

Dua rekan satu tim Rizki yang lain Haikal Virgiawan Zaky dan Afif Septianto juga tetap akan melanjutkan kuliah di jurusan teknik selepas lulus SMA nanti.

Ketiganya berhasil menjuarai kontes robotik pesawat tanpa awak dalam Aerial Robot Contest (IARC) 2012 yang digelar Institut Teknologi Bandung (HTB) 2-4 November 2012 di Bandung.

Menurut Rizki, pesawatnya tersebut menang karena menggunakan bahan styrofoam dan mampu terbang dengan lebih baik dari peserta yang lain.

"Dia dapat melakukan dropping payload (menjatuhkan beban pada posisi yang telah ditentukan, red) tanpa awak. Kemudian dengan panjangnya sayap dia dapat membawa beban secara efisien," jelas dia.

(fdn/gah) 

Tidak ada komentar: