Sabtu, 19 November 2011

"EMULSI SILOCON" untuk apa bayar lebih, bikin sendiri mudah, bikin penggantinya tidak ada masalah + lebih murah, formulasikan sesuai manfaat yang anda inginkan !


Anda ingin membuat "emulsi Silikon" sendiri? caranya sangat mudah tak perlu keahlian khusus, Anda sudah membuat silikon emulsi dengan bahan berikut?
1. Silicone Oil
2. St-55
3. Polysorbate
4. Aquadest
bagaimana hasilnya? kental, sulit larut di air? kusam di body? biayanya masih relatif mahal bukan? terutama Silikon oil.
Untuk menekan biaya operasional penggunaan silikon oil / emulsi silikon anda bisa membuatnya sendiri sesuai kriteria dan manfaat yang kita inginkan sebagai pelumas/ pelicin , pendingin atau pengkilap
Haruskah kita menggunakan silikon oil/silikon emulsi yang mahal untuk mendapatkan manfaat selumas, pendingin, pengkilap pada suhu rendah (kurang dari 100 C)? yakinlah keunggulan silikon oil tidak dibutuhk`n pada kondisi ini, untuk apa kita harus bayar mahal kalau kita dapat mendapat manfaat yang sama dengan harga yang jauh lebih murah?

Tulisan ini saya buat untuk menanggapi banyak email yang masuk ke sugianto_gik@yahoo.com , untuk membantu kesulitan/permasalahan bersangkutan dengan "emulsi Silikon" yang semakin meluas penggunaannya.
sebagai alternatif mendapat manfaat silikon kita dapat membuat emulsi silikon yang sebenarnya atau membuat produk penggantinya yang memberi manfaat sama dengan silikon yang kita butuhkan sebagai pelumas, pendingin, pengkilap anti foam dan lain lain.
Emulsi silikon di Industri perancangan heat exchanger, silikon untuk semir(Polish) mobil semir ban pelicin cetakan bersuhu tinggi
Pada dasarnya emulsi sendiri adalah campuran minyak dan air dibantu emulsifier seperti polysorbat atau sejenisnya, tapi sering kali kurang larut di air (tidak mudah melarut di air) sehingga cost menjadi mahal dalam opersional.
bila membuat emulsi sendiri harga silicon oil (minyak silikon)-nya sendiri sudah cukup mahal. bagaimana cara mengatasi kebutuhan emulsi yang semakin mahal? harus bisa kita buat sendiri dari bahan yang lebih murah seperti oli bekas mempunyai komponen silikon relatif bekas atau limbah lain yang mempunyai potensil menggantikan fungsi dan manfaat emulsi silikon di industri besar maupun perawatan sekitar kita untuk bahan anti lengket , bahan pengkilap dan sebagainya.
B`gaimana caranya?
1. Limbah harus dimanfaatkan untuk membuat produk yang memberi manfaat lebih seperti oli bekas dijadikan emulsi silikon? pasti kita bisa dengan biaya operasional yang tak mahal!
2. Memanfaatkan potensi alam yang kita miliki, yang mampu menghasilkan produk sekelas emulsi silkon, dengan yang mudah, bila perlu bisa dilakukan tanpa ada pemanasan!
pastikan kita bisa!
kontak: sugianto.gik256@gmail.com , Hp : 081313430785

117 komentar:

mychange mengatakan...

membantu bumiku dan periukku.......

Unknown mengatakan...

waah boleh juga nih mas, mas aqu minta formulasinya doong, email ku kaelani79@yahoo.co.id

Unknown mengatakan...

mas aku mau dong formulasinya,..thx yaah, mkaelani79@gmail.com

Anonim mengatakan...

mas saya subhani. mohon bantuannya ttg formulanya silikon dan sabun pencuci pring/texapon ya. terimakasih (peneliti/pencinta kimia) alamat email: subhani.zindi@yahoo.com

Anonim mengatakan...

mas, maaf ganggu. saya boleh di bagi formulasinya biar bisa membuat semir ban, atau silicon nya? soalnya saya tadi tanya cuma di kasih silicon oil. makasih. Cahyo.kibow@gmail.com

riskha mengatakan...

mau tanya fungsi sebenernya utk silikon emulsi dan silikon oil dalam pemanfaatannya utk semir ban. mksh

Sugianto mengatakan...

emulsi silkon atau silikon oil pada semir ban untuk mengkilapkan ban

Unknown mengatakan...

Wah artikel sangat menarik nih pak. Kalo boleh saya minta komposisi tersebut. Ini email kulo pak. Aku.faiz.hidayat@gmail.com . Terus saya mau menanyakan apakah emal itu bisa di ganti texapon. Soalnya saya ingin membuat pembersih kaca yang berbusa namun cepat menguap.
atau jika diijinkan juga saya mbok ya dikasih komposisi nya. Hehe. Matur nembah nuwun pak. Ngapunten sampun ngrepoti.

Anonim mengatakan...

malam mas,.,
spertinya saya butuh bantuan mas nii,.,
saya butuh formulasinya mas,.,
mohon di add ke fb saya mas,.,rhabel memory,.,
email,.,rhabelvalentine@yahoo.com
saya butuh bngt mas,.,

MUARDI mengatakan...

mas nama lain dari ST-55 dan POLISORBAT itu apa? mohon infonya di almuardi@gmail.com

MUARDI mengatakan...

mas nama lain dari POLISORBAT dan ST-55 Itu apa? mohon infonya di almuardi@gmail.com

fishyng mengatakan...

mas mau tanya cara buat silicon emulsion itu bgimana bahannya beli dimana yach
dan untuk silicon emulsion itu bisa dipakai untuk mengkilapkan bodi motor tidak terutama bahan dari fiber spt yg hitanmnya atau dashbord
terimakasih atas infonya

fishyng mengatakan...

mas saya mohon info formula serta untuk beli bahan bahannya dimana yach
terimakasih

fishyng mengatakan...

mas mau tanya cara buat silicon emulsion itu bgimana bahannya beli dimana yach spt st 55 dan poli sorbat
terimakasih
de.laboga@gmail.com

fishyng mengatakan...

mas mau tanya cara buat silicon emulsion itu bgimana bahannya beli dimana yach
dan untuk silicon emulsion itu bisa dipakai untuk mengkilapkan bodi motor tidak terutama bahan dari fiber spt yg hitanmnya atau dashbord
terimakasih atas infonya
de.laboga@gmail.com

fishyng mengatakan...

mas mau tanya cara buat silicon emulsion itu bgimana bahannya beli dimana yach
dan untuk silicon emulsion itu bisa dipakai untuk mengkilapkan bodi motor tidak terutama bahan dari fiber spt yg hitanmnya atau dashbord
terimakasih atas infonya
de.laboga@gmail.com

Anonim mengatakan...

Mas bisa minta formula untuk pembuatan semir ban dengan bahan yang murah ...saya mau buka usaha kecil"an black_bayu28@rocketmail.com

Unknown mengatakan...

iya boss mau tanya di beli nya bahan bahan tersebut,..
yakub.ahmad11@gmail.com

Unknown mengatakan...

ahhh.... omong kosong apa ini... aku tak percaya 100% kalau anda mampu membuat texapon atau apapun namanya yg mutu sama dengan texapon...

Unknown mengatakan...

mas bisa kirim formulasi nya ke emailku yusufhanafi92@gmail.com
terima kasih mas dan sukses selalu

Anonim mengatakan...

mas aku minta formulasinya dpng, email ku annoer_cell@yahoo.com

REZA mengatakan...

Salam Mas
Mas Sugi yg Sugih ilmu ne,boleh minta formulanya ngga>>Email saya Reza_sajonyo@yahoo.com

REZA mengatakan...

Mas,Sugi..
Boleh minta formulanya..trims
emailku Reza_sajonyo@yahoo.com

Anonim mengatakan...

minta formulanya dong sam
emailku bankmandor17@gmail.com

Unknown mengatakan...

Salam Kenal Mas,
Boleh kasih formulanya, mohon email ke ezrino@yahoo.com
Thank's

Unknown mengatakan...

Salam kenal Mas Sugi.
Boleh minta formulanya ?
email wellye8@gmail.com
terima kasih sebelumnya.

Unknown mengatakan...

Saya tertarik dengan Ulasan bapak, Kalau tidak keberatan Saya bisa memperoleh informasi formulasi silicon untuk pembuatan defoamer dan Semir ban.
Alamat email Saya t_widijanarko@yahoo.com

Atas kesediannya & bantuan nya kami ucapkan Terima kasih

Unknown mengatakan...

Saya sangat tertarik dengan Ulasan anda dan ingin mendapat kan informasi formulasi tersebut.
Jika tidak keberatan mohon kirim ke email t_ widijanarko@ yahoo.com

Atas bantuan nya kami ucapkan terimakasi.

Anonim mengatakan...

Bahan2nya dan alatnya apa aja pak...mohon bantuannya..

Unknown mengatakan...

mas minta formulanya dong ke email nataniel.j.t.harahap@gmail.com

Anonim mengatakan...

klo harga yang suda jadi brp kira-kira email raffaeladitia27@gmail.com

alat bantu sex wanita mengatakan...

untuk bahan2 nya beli dimana pak/trim

Unknown mengatakan...

mohon formulanya mas....
aang_sugana@yahoo.com

Unknown mengatakan...

mohon formulanya mas....
aang_sugana@yahoo.com

Unknown mengatakan...

Mohon pencerahan dan ilmunya ttg silicon emulsion.. Nuwun..
Theprinceallie.aw@gmail.com

Unknown mengatakan...

PA APA BEDANYA PADA FISIK EMOLSI JIKA PAKAI CMC YG FOOD.MOHON PENJELASANNYA PA?

Sugianto mengatakan...

CMC sebgai stabiliser, pake yang foodgrade lebih baik dibanding teknis karena kemurniannya kan emang beda

Sugianto mengatakan...

Dear Mr Kelik
silahkan kirimkan nama produk yang anda inginkan ke email saya sugianto.gik256@gmail.com
best regards
sugianto

fishyng mengatakan...

Terimakasih

WeLekemEnehe mengatakan...

Wah bermanfaat skali mas...mohon ilmunya mas...wahyuhioda@gmail.com

Unknown mengatakan...

Saya minta formulanya mas saya bth bngt nih email saya
Lhadi366@gmail.com

Graha Wahana Perkasa - Semarang mengatakan...

Wah....hebat.... saya jg mau minta ilmunya utk buat sabun cuci piring, detergen cair dan sabun cair untuk mandi. banyak terima kasih sblmnya ya Pak Guru. graha3@gmail.com (stevenlie).

Graha Wahana Perkasa - Semarang mengatakan...

Sangat bermanfaat ilmunya.... saya jg mau minta dibagi-bagi ilmunya cara buat sabun cair cuci piring & sabun cair mandi dan molto ya Pak Guru. alamat email : graha3@gmail.com

Sanyukan mengatakan...

mas minta furmulanya....bang.anget79@gmail.com

Sanyukan mengatakan...

mas minta furmulanya....bang.anget79@gmail.com

Unknown mengatakan...

Ilmu yang sangat berguna
Kalo boleh bisa saya meminta formulasinya untuk materi saya? Ini email saya cdg180911@yahoo.co.id
Terimakasih sebelumnya

Unknown mengatakan...

mas broo
minta formula pembuatan semir ban dan snow car wash
ud.majumakmur1@gmail.com

Unknown mengatakan...

mas broo
minta formula pembuatan semir ban dan snow car wash
ud.majumakmur1@gmail.com

Unknown mengatakan...

mas broo
minta formula pembuatan semir ban dan snow car wash
ud.majumakmur1@gmail.com

T0ha3ri mengatakan...

dibantu pak info formulanya salmaniaxx@yahoo.com, trimakasih

tas terbaru mengatakan...

thanks infonya

Dpoer mengatakan...

bermanfaat skali mas...mohon ilmunya mas .. garuda.satria10@gmail.com

Coffee dan otomotif mengatakan...

mohon info formula silikon emulsinya mas,trim

bukan orang suci mengatakan...

Mas mohon info formula silikon emulsinya,sya ada usha cuci mtor tp pengluaran untuk silikon sngat besar.skrng sya pkai kit multiguna yg hrganya mahal buat sya.mhon bntuanya.trmksh
(Wibowo.ari97@gmail.com)

Unknown mengatakan...

Mohon info formula snow wash.
Nama lain St 55 dan emulsion oil.
Ni email ku
ahmadzegaf75@gmail.com

Unknown mengatakan...

Mohon info formula snow wash.
Nama lain St 55 dan emulsion oil.
Ni email ku
ahmadzegaf75@gmail.com

Unknown mengatakan...

Informasi yg luar biasa
Info lanjutan nya pak ke email saya rudi.hetro@gmail.com
Trima kasih

Unknown mengatakan...

makasih infonya mas,,bisa minta cara membuat dan bahan yang di gunakan
email : bintankperciia@yahoo.co.id

Unknown mengatakan...

bintankperciia@yahoo.co.id

Unknown mengatakan...

terima kasih mas infonya ,bisa minta tolong kirim cara membuat dan bahan yang di gunakan untuk semir ban yang baik
email : bintankperciia@yahoo.co.id

Unknown mengatakan...

makasih infonya mas,,bisa minta cara membuat dan bahan yang di gunakan
email : bintankperciia@yahoo.co.id

sis mengatakan...

Mas boleh minta formulanya, klo boleh kirim ke e-mail saya (sis.sayyaf@gmail.com)
Terimakasih Semoga dibalas Tuhan Kebaikan mas

Unknown mengatakan...

Mohon bantuan nama lain dari st-55 dan formula bikin silicon oil dari oli bekas serta formula cara bikin emulsi..email..albsamudra.aesx@gmail.com

Anonim mengatakan...

Mohon bantuan nama lain dari st-55 dan formula bikin silicon oil dari oli bekas serta formula cara bikin emulsi..email..albsamudra.aesx@gmail.com

Anonim mengatakan...

Mohon bantuan kirim formula bikin silicon emulsion dan cara proses oli jdi silicon oin serta nama lain dari st-55 email/albasamudra.aesx@gmail.com

PENGETAHUAN UMUM mengatakan...

Mas saya berharap sekali dapat info formula silicon emulsi nya,kalau boleh kirim ke email fathuronio@gmail.com

PENGETAHUAN UMUM mengatakan...

Mas saya berharap sekali dapat info formula silicon emulsi nya,kalau boleh kirim ke email fathuronio@gmail.com

PENGETAHUAN UMUM mengatakan...

Mas saya berharap sekali dapat info formula silicon emulsi nya,kalau boleh kirim ke email fathuronio@gmail.com

Arie S mengatakan...

Bagus mas, boleh minta share formulanya mas?
Scarythirteen@gmail.con

Unknown mengatakan...

Mas, saya minta tolong di share dong formula komposisi silikon emulsinya? trus beserta nama lain Dr ST55 Dan polysorbate apa yah Mas? krn saya uda keliling ke toko bahan kimia ga nemu. mhn kirim ke email says: romeo.tolantiga@gmail.com
thanks ya mas

Unknown mengatakan...

Mas, saya minta tolong di share dong formula komposisi silikon emulsinya? trus beserta nama lain Dr ST55 Dan polysorbate apa yah Mas? krn saya uda keliling ke toko bahan kimia ga nemu. mhn kirim ke email says: romeo.tolantiga@gmail.com
thanks ya mas

Masterbpk mengatakan...

Ijin Kak, apakah saya boleh minta formulanya begitu?
Ini email saya: masterbpk123@gmail.com

Unknown mengatakan...

mas saya mau dong formulasinya,..thx ya mas...email saya aronmelky@gmail.com

SUBHANAZIM mengatakan...

Aduh mas terlambat saya mnta formula nya, tp tlg ya mas bagi donk ya ini email ku mas subhanazim@gmail.com. mksh atas kesediaaannya..

Anonim mengatakan...

Anda butuh bahannya, email ke lem_dr@yahoo.co.id

Unknown mengatakan...

Butu bhn chemical , hub lem_dr@yahoo.co.id

Unknown mengatakan...

St 55 itu apa to pak

prabowoiman354@gmail.com mengatakan...

mas bisa kirim formulasi nya ke emailku prabowoiman354@gmail.com sblm terima kasih

Anonim mengatakan...

Mas . Kalau semirnya gak mengkilat tuh gimana cara memgakalinya ? Soalnya semir ban saya gak mengkilat

Anonim mengatakan...

Mas . Kalau semirnya gak mengkilat tuh gimana cara memgakalinya ? Soalnya semir ban saya gak mengkilat

Sugianto mengatakan...

bila semir ban tidak mengkilap .....silahkan ganti minyaknya kalo minyaknya mengkilap ya hasil mengkilap seperti silikon oil, kalau minyak goreng ya yang baik kilapnya

ryo_zeroz mengatakan...

Waah materinya bagus sekali,
Boleh minta formulanya pak
Jatriyono@gmail.com

ryo_zeroz mengatakan...

Bagus sekali materinya pak,mohon ijin minta formulasinya ya pak,
jatriyono@gmail.com

Unknown mengatakan...

Pak boleh minta formulasinya..ini email sya pak
bennyitha@gmail.com
terima kasih pak

Unknown mengatakan...

Pak boleh minta share formulasinya pak..ini email saya
bennyitha@gmail.com
Terima kasih pak

listrik mengatakan...

Materi yang diberikan sangat bermanfaat mas. Semoga di balas dengan kebaikan jg. Saya mohon izin dikirim formula buat semir dan pengkilapnya dong mas.
Email: ramadhonifebrian25@gmail.com

listrik mengatakan...

Materinya sangat bagus dan bermanfaat mas. Mohon izin untuk dikirim formula semir dan pengkilapnya ya mas.
Ramadhonifebrian25@gmail.com
Terimakasih sebelumnya mas.

Unknown mengatakan...

Om,, saya minta formulannya.. . Mohon bimbingannya...

Email :: ezachupue@gmail.com

Unknown mengatakan...

Pak. Tolong share formulasinya.
Ini email saya. sugionow@gmail.com
Terimakasih.

Unknown mengatakan...

Bisa minta formula nya pak, semoga menjadi amal jariah bermanfaat dunia dan akhirat
Titip email pak
raufrilay002@gmail.com

Unknown mengatakan...

Pak, ijin minta formulanya
Titip e-mail
raufrilay002@gmail.com

Unknown mengatakan...

Pak, ijin minta formulanya
Titip e-mail
raufrilay002@gmail.com

Unknown mengatakan...

Mas, saya minta tolong di share dong formula komposisi silikon emulsinya? trus beserta nama lain Dr ST55 Dan polysorbate apa yah Mas? mhn kirim ke email saya, terimakasih sebelumnya: santohm69@gmail.com

Unknown mengatakan...

mas emailkan dulu formulanya

Unknown mengatakan...

Mau dong formulanya, tak tunggu di maulanawahyudi69@gmail.com

Unknown mengatakan...

Siang mas,minta formulanya jga yah. biar bsa hemat. trims sebelumnya..... email erwin_lauw0485@rocketmail.com

cah_kimia mengatakan...

mantap sekali isinya,... mas minta formulasi pembuatan semir bannya.

matur suhun.

Unknown mengatakan...

Formulanya apa boz?

Unknown mengatakan...

Mohon dishare kepada saya formulasinya nggih Pak, saya akan buat elastomer fluid dari bahan alam pengganti silicon oil. email saya: pipitwn@gmail.com

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum pak, ijin minta formulanya pak, karena saya sangat butuh silicon oil dan oli bekas banyak di kampung saya. saya pergunakan untuk usaha cuci motor

Unknown mengatakan...

Om saya minta tolong dikirim formulanya dong... Saya butuh banget om,
Email saya
Tohajunshu@gmail.com

Unknown mengatakan...

ngak ada yg dijawab....aneh

Unknown mengatakan...

ngak ada yg dijawab....aneh

Unknown mengatakan...

Polysorbate & ST-55 nama lainnya apa mas? Tempat belinya dmn biasanya?

Unknown mengatakan...

kak,, saya mau kak,, formula nya ,, minta tolong email ke aku ya kak,,
eka_widyan@yahoo.co.id

Unknown mengatakan...

kak saya mau ya formula silicone emusli,, rubber ,,and semir ban,,dan info beli bahanya juga kak,, terima kasih kak,,

hhh.23maret@gmail.com

salam kenal saya haykal

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum... Pak dalam pembuatan emulsi silikon di atas dari ke empat bahan tersebut takarannya berapa aja ya?

Unknown mengatakan...

Om.kalo ST-55 bahasa dagangnya itu apa?email saya
widhi.subaru@gmail.com

Unknown mengatakan...

Mas nama lain st-55 sama polysorbate mas..raihanp41@gmail.com..matursuwun

Unknown mengatakan...

Mas mohon petunjuk nama lain st 55/sama polisorbate apa mas..matursuwun mugi dados amal jariyah panjenengan

Autoline wisata mengatakan...

Aslm bosku.
Minta bagi formulanya ya.
Buat cucian motor saya.
Email : Ipunk0135@gmail.com

Autoline wisata mengatakan...

Aslm bosku.
Minta bagi formulanya ya.
Buat cucian motor saya.
Email : Ipunk0135@gmail.com

Unknown mengatakan...

Pak minta formula nya cara untuk membuat pengkilap body motor dan semir ban, terima kasih

Unknown mengatakan...

Pak minta formula nya cara untuk membuat pengkilap body motor dan semir ban, terima kasih
Setiyawan.ass@gmail.com

Unknown mengatakan...

Biàr lebih mengkilap perlu ditambah apalagi ya....

Unknown mengatakan...

Biar lebih mengkilap perlu ditambah apalagi ya....
hajircahmgt@gmail.com

bang jee mengatakan...

Mohon share formula untuk semir ban ......
Sutantoumi99@gmail.com