Sabtu, 19 Juli 2014

Militer Israel Ciptakan Teknologi Canggih Penghindar Serangan

Kamis, 17 Juli 2014 20:00 wib | Angga Mahaputra - Okezone
Israel ciptakan teknologi canggih penghindar serangan (Foto: ABC News) YERUSALEM - Kemampuan militer Israel jelas lebih canggih dari pejuang Palestina. Dalam urusan persenjataan, Israel tampak lebih unggul dengan memiliki Iron Dome.

Tidak puas dengan kemampuan itu, kali ini militer Israel telah menciptakan aplikasi untuk memberi tahu waktu untuk berlindung saat ada ancaman roket.

Aplikasi peringatan tersebut diciptakan oleh Ari Sprung yang merupakan pengembang perangkat lunak Israel yang lahir di Amerika Serikat (AS).

Sprung menjadi terkenal saat konflik yang terjadi di Gaza mulai panas. Apabila ciptaan Sprung berhasil maka dirinya telah memberi peranan besar terhadap Israel.

Menurut laporan, Sprung  tidak hanya sendirian dalam mengembangkan teknologi itu. Dirinya bermitra dengan pengembang perangkat lunak lain di Israel, Kobi Snir, sejak konflik Israel dan Hamas memanas pada 2012.

“Kami tahu ini akan terjadi lagi, jadi kami ingin memastikan bahwa kami memiliki sebuah aplikasi yang  siap untuk mengingatkan warga Israel terhadap serangan berikutnya,” tutur Sprung , seperti dikutip CNN, Kamis (17/7/2014).

Sekadar informasi, teknologi itu akan memberikan peringatan apabila ada serangan yang mengancam terhadap Israel.Peringatan tersebut akan secara otomatis sampai kepada warga Israel beserta nama target yang diincar roket itu.(ang) (rhs)

Tidak ada komentar: