Sabtu, 11 Februari 2017

Aksi Bubar, Massa 112 Punguti Sampai di Sekitaran Istiqlal

Haris Fadhil - detikNews 
Aksi Bubar, Massa 112 Punguti Sampai di Sekitaran Istiqlal Foto: Haris Fadhil/detikcomJakarta - Aksi sejumlah orang dari Arrahman Quranic Learning (AQL) Peduli patut dipuji dan dicontoh. Mereka fokus memunguti sampah di tengah aksi 112 di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.


Pantauan detikcom di halaman Istiqlal seberang Gereja Katedral, Sabtu (11/2/2017) pada pukul 14.25 WIB, enam orang dari AQL Peduli sedang memunguti sampah. Mereka mengenakan rompi kuning.
Dengan membawa kantong sampah dan alat kebersihan, mereka berkeliling di area Istiqlal mengumpulkan sampah.
Aksi Bubar, Massa 112 Punguti Sampai di Sekitaran IstiqlalFoto: Haris Fadhil/detikcom
"Datang khusus untuk kebersihan di Istiqlal. Dari AQL sendiri ada 100 orang yang dibawa, kita sebar di dalam dan luar. Kita juga dibantu sama ada kelompok-kelompok lain," kata salah satu anggota AQL Peduli bernama Edi. Menurut Edi, mereka hari ini mengumpulkan sampah saja. Sampah dikumpulkan di beberapa titik."Nanti pihak Istiqlal yang bakal angkut, kita cuma kumpulin saja," tuturnya.

Aksi Bubar, Massa 112 Punguti Sampai di Sekitaran IstiqlalFoto: Haris Fadhil/detikcom
Aksi mulia AQL Peduli ini bukan kali ini saja. Mereka juga turun saat demo massa FPI ketika Habib Rizieq Syihab diperiksa terkait kasus logo palu-arit di Mapolda Metro Jaya, Rabu (2/1).

Melihat Aksi AQL Peduli di Demo FPI, Sampah Ditukar dengan Makanan

Sementara itu, kendati jemaah masih cukup banyak di Istiqlal, lalu lintas jalan raya di depan Istiqlal dan Katedral sudah bisa dilalui kendaraan. Sebelumnya, lalu lintas di lokasi ini sempat macet total.
(idh/fjp)

Tidak ada komentar: