Sabtu, 06 Mei 2017

Masuk Dua Besar, Putri Konser di Balikpapan

Ayo, Jangan Kendur Kirim Dukungan

-
PROKAL.CO, BALIKPAPAN – Salah satu bakat asal Kota Minyak, Putri Asnari berhasil menunjukkan kesuksesannya dalam ajang D'Academy 4. Namanya masuk dalam jajaran Top Final 3 Besar kompetisi dangdut tersebut. Langkah menuju Grand Final 2 Besar pun semakin dekat. Penentuannya akan berlangsung Jumat (5/5) besok.
Menariknya, setiap finalis yang berhasil masuk dalam Grand Final 2 Besar, berkesempatan untuk pulang kampung ke daerah masing-masing. Begitu pun Putri yang dapat berkunjung serta menyapa langsung pendukungnya di Balikpapan.
Rencananya, kedatangan Putri dalam waktu dekat ini. Turut membuat Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) beserta jajaran SKPD, serta komunitas melakukan persiapan penyambutan. Kepala Disporapar Oemy Facessly mengatakan, kegiatan penyambutan merupakan bentuk apresiasi kepada anak daerah yang turut mengharumkan nama Kota Balikpapan.
"Bagaimanapun dia sudah berjuang hingga sekarang bisa sampai ke babak tiga besar. Prinsipnya kami mendukung Putri. Baik sebagai anak daerah atau warga kota yang berprestasi. Sehingga saat dia pulang nanti, kami akan menyambut sebagai bentuk apresiasi," katanya.
Dia berharap, dengan kegiatan ini masyarakat dapat terinspirasi dan semakin memberikan dukungan kepada siswa yang duduk di bangku kelas 3 SMP tersebut. Sementara itu, Produser D’Academy 4 Ade Permana menjelaskan, rencana kepulangan Putri ini berkaitan dengan program video trip peserta grand final. Kegiatan pulang kampung tersebut sudah berjalan sejak D'Academy 1.
Namun, dia mengingatkan, program ini hanya berjalan bagi mereka yang berhasil berada di puncak grand final dua besar. "Kami buat video trip acara pulang kampung peserta ke daerah masing-masing. Tujuan kegiatan ini ungkapan terima kasih kepada masyarakat yang selama ini mendukung. Kemudian menghibur dengan konser," ujarnya.
Ade menambahkan, dari video trip itu nantinya bisa menjadi ajang promosi daerah baik dari wisata atau kuliner. Tentu utamanya adalah menyapa masyarakat dan menggalang dukungan. "Sementara ini, kami masih melihat hasilnya siapa nanti yang masuk grand final dua besar. Jadi dari ketiga peserta sekarang, salah satu dari mereka ada yang batal pulang kampung jika tidak masuk dua besar," katanya.
Ade menambahkan, keseluruhan kegiatan peserta di setiap kota hampir sama. Mulai pulang ke rumah sampai berada di atas panggung menyapa pendukungnya. Selama ini, pihaknya telah melakukan persiapan dan berkoordinasi dengan Pemkot Balikpapan, kepolisian, serta SKPD terkait.
"Kendala hanya alam. Kami berharap semoga semua berjalan lancar. Soal persiapan aman karena telah terlaksana sejak dia dinyatakan masuk 3 besar kemarin. Finalis hanya dapat kesempatan pulang selama tiga hari, sekitar 6-8 Mei. Setelah itu langsung kembali ke Jakarta untuk latihan menghadapi grand final," sambungnya.

Grand Final D'Academy 4 akan berlangsung 12 Mei. Kemudian penentuan pemenang terlaksana saat Pesta kemenangan, 19 Mei mendatang. Di mana, penentuan berdasarkan jumlah voting SMS terbanyak. (*/gel/rsh/k18)

Tidak ada komentar: