Rabu, 23 Agustus 2017

Barito Putera vs Arema FC tanpa Pelatih Jacksen F Tiago

Astaga, Begini Kondisi Barito Putera Jelang Menghadapi Arema FC, Aremania Perlu Tahu

Astaga, Begini Kondisi Barito Putera Jelang Menghadapi Arema FC, Aremania Perlu Tahu
TRIBUNNEWS.COM
Manager Barito Putera Hasnuriadi serta pelatih Jacksen memperkenalkan pemain baru yang juga akan berstatus sebagai Marquee Player itu adalah mantan penggawa Juventus, Douglas Ricardo Packer.
SURYAMALANG.com, BANJARMASIN - Jelang laga Barito Putera Vs Arema FC pada Rabu (23/8/2017), tim Barito mengalami 'krisis' pelatih.
Itu karena pelatih kepala yakni Jacksen F Tiago kembali ke negara asalnya yakni Brasil pada Sabtu (19/8/2017)
Seperti diketahui sekitar sepekan terakhir Jacksen kembali ke Brasil terkait dengan urusan keluarga, yakni menghadiri anak pertamanya Matheus Thiago yang melangsungkan pernikahan pada Sabtu (19/8/2017).
Sementara Jacksen ke Brasil, persiapan tim menghadapi Arema FC pun dilakukan oleh tiga asisten pelatihnya yakni Yunan Helmi, Vitor Tinoco serta Felipe sebagai pelatih kiper.
Namun diketahui sejak Minggu (20/8/2017), Yunan sudah meninggalkan tim terkait dengan aktivitasnya mengikuti kursus lisensi A AFC di Jakarta.
Praktis hari ini Senin (21/8/2017) sore, Rizky Pora dan kawan-kawan pun hanya didampingi oleh dua asisten pelatih yang tersisa yakni Vitor dan Felipe.
Saat dihubungi BPost Online, asisten manajer Barito yakni Syarifuddin Ardasa membenarkan bahwa Yunan harus meninggalkan tim terkait dengan pengambilan lisensi kepelatihan.
"Iya, coach Yunan sudah berangkat sejak Minggu untuk mengikuti kursus lisensi kepelatihan A AFC. Jadi hari ini tim melakukan latihan didampingi oleh coach Vitor.
Tapi besok coach Jacksen sudah tiba," ujar asisten manajer Barito, Syarifuddin Ardasa.
Diminta komentarnya mengenai asisten pelatih Yunan Helmi yang mengambil langkah mengikuti lisensi kepelatihan A AFC, Syarifuddin pun sangat mengapresiasinya.
"Ini bagus sekali karena Barito tidak hanya fokus menyiapkan materi pemain saja tetapi kami juga mengupgrade kualitas pelatih. Karena sepakbola sekarang sangat dinamis perkembangannya," jelasnya.
Ditambahkannya, hal ini juga terkait dengan rencana jangka panjang manajemen tim Laskar Antasari.
"Dengan menyiapkan kualitas pelatih sehingga rencana jangka panjang tim untuk menaikkan kualitas pembinaan pemain muda Banua semakin meningkat.
Dan kami juga merekomendasikan Meidiansyah ikut C AFC untuk melengkapi dua pelatih dari SOBP sebelumnya yang sudah lulus di C AFC," pungkasnya. (*)

Tidak ada komentar: