Senin, 05 Februari 2018

Jadwal Semifinal Piala Presiden 2018

Haryanto Tri Wibowo , CNN Indonesia | Minggu, 04/02/2018 21:55 WIB
Jadwal Semifinal Piala Presiden 2018 Persija Jakarta dan Bali United sukses melangkah ke babak semifinal Piala Presiden 2018. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Jakarta, CNN Indonesia -- Empat klub PSMS Medan, Bali United, Persija Jakarta, dan Sriwijaya FC sudah dipastikan lengkah ke semifinal Piala Presiden 2018. Berikut ini jadwal pertandingan semifinal Piala Presiden 2018.

PSMS yang menyingkirkan Persebaya Surabaya di babak perempat final, akan menghadapi Persija Jakarta di babak semifinal. Persija berhasil melangkah ke babak empat besar setelah mengalahkan Mitra Kukar 3-1.
Semifinal kedua akan mempertemukan Bali United melawan Sriwijaya FC. Bali United menang adu penalti atas Madura United di perempat final, dan Sriwijaya FC sukses mengalahkan Arema 3-1.
Sriwijaya FC menjadi tim terakhir yang memastikan langkah ke semifinal Piala Presiden 2018.Sriwijaya FC menjadi tim terakhir yang memastikan langkah ke semifinal Piala Presiden 2018. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)
Pertandingan semifinal Piala Presiden 2018 tidak akan menggunakan sistem home tournament, melainkan kandang-tandang. Leg pertama semifinal akan berlangsung pada 10 Februari, dengan leg kedua digelar 13 Februari.

Pelatih Persija, Stefano ‘Teco’ Cugurra, mengaku siap menghadapi PSMS di babak semifinal. Namun, Persija akan menggunakan tim pelapis di leg kedua karena tim Macan Kemayoran akan menjalani pertandingan Piala AFC 2018 pada 14 Februari, atau satu hari setelah pertandingan leg kedua.
Konsentrasi Persija Jakarta di Piala Presiden 2018 terpecah karena Piala AFC.Konsentrasi Persija Jakarta di Piala Presiden 2018 terpecah karena Piala AFC. (Dok. Persija)
"Lebih penting Piala AFC. Persija sudah lama tidak main di AFC (kompetisi level Asia) kan? Sudah 16 tahun. Mau tunggu waktu lebih lama lagi? Kalau saya tidak. Saya mau main bagus di Piala AFC," tutur Teco.

Sementara itu gelandang Bali United, Muhammad Taufiq, memastikan timnya tidak memilih lawan di babak semifinal. Bali United dikatakan Taufiq siap menghadapi siapapun demi memenuhi ambisi menjuarai Piala Presiden 2018."Semua lawan siap kami hadapi. Tinggal bagaimana nanti kami bekerja keras untuk bisa lolos ke final dan menjadi juara," kata Taufiq dikutip dari situs resmi Liga Indonesia Baru.

Jadwal Semifinal Piala Presiden 2018

- Leg pertama / 10 Februari 2018

Persija Jakarta vs PSMS Medan
Bali United vs Sriwijaya FC

- Leg kedua / 13 Februari 2018

PSMS Medan vs Persija Jakarta
Sriwijaya FC vs Bali United (bac)

Tidak ada komentar: