Jumat, 09 Maret 2018

Perusahaan Swedia Rencanakan Pembangunan, Anies Minta Tenaga Kerja Utamakan Warga Jakarta

Perusahaan Swedia Rencanakan Pembangunan, Anies Minta Tenaga Kerja Utamakan Warga Jakarta
Ria Anatasia/Tribunnews.com
Anies Baswedan
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima duta besar Swedia dan direktur IKEA Indonesia, Patrick Lindvall, Jumat (9/3/2018) pagi. Pertemuan itu membahas rencana IKEA investasi pembangunan fasilitas.
"Dubes Swedia tadi menyampaikan ada rencana investasi pembangunan fasilitas di Cakung. Saya garisbawahi mereka harus pada seluruh aturan dan ketentuan," ujar Anies saat ditemui di Gedung RJA DPR RI, Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (9/3/2018).
Anies menyoroti bahasan tentang rekrument pekerjaan. Anies memastikan Dubes Swedia dan IKEA mengutamakan tenaga kerja dari Indonesia, khususnya warga DKI Jakarta.

"Pastikan (pekerja) dari Indonesia terutama warga Jakarta karena selama proses konstruksi akan dibutuhkan lebih dari 1400 orang. Sesudah beroperasi akan lebih dari 400," kata Anies.
Anies menjelaskan Dubes Swedia dan IKEA menyetujui aturan dan ketentuan yang berlaku dari Pemprov DKI.
"Saya diskusikan apabila tenaga kerja terlibat dari sekitar lokasi atau dari Jakarta, maka apapun kegiatan usahanya maka menjadi bagian dari masyarakat," tutur Anies.
Pembangunan perusahaan furnitur di kawasan Cakung itu akan dilaksanakakan setelah proses Izin Mendirikan Bangunan (IMB) selesai. Kedua pihak mengharapkan pembangunan tersebut akan dimanfaatkan masyarakat secara efisien.
Editor: Johnson Simanjuntak

Tidak ada komentar: