Selasa, 18 Agustus 2009

MEMBUAT BODY SCRUB (LULUR) SENDIRI , UNTUK APA BAYAR MAHAL


membuat produk kimia rumah tangga
Setiap hari kulit tubuh kita mengalami regenerasi. Sel-sel kulit mati yang menumpuk menjadikan kulit kita terlihat kusam.Selain itu, efek dari polusi udara disekitar kita, AC, dan stress juga dapat menyebabkan kulit kering, timbul flek-flek hitam, dan bahkan menjadikan kulit keriput.
Lulur / Body Scrub :
1. membantu kita untuk menyehatkan kembali dan merawat kulit kita supaya tidak kusam, memutihkan kulit, mengencangkan dan menyehatkan kulit.
2. membantu kita untuk membuang semua sisa-sisa tumpukan sel-sel kulit mati dan memberi nutrisi bagi kulit.
3. membuat kulit menjadi halus.
Dengan perawatan teratur 2 kali seminggu, kulit sehat bercahaya pasti jadi milik Anda! Perawatan ini dapat kita lakukan sendiri di rumah.
Lulur sudah tidak dapat dipisahkan dari kehidupan masyarakat saat ini, terutama para wanita dan bahkan pria, terutama yang hidup di daerah perkotaan.
Sebelum menggunakan lulur, pastikan terlebih dahulu bahwa lulur yang akan anda gunakan tersebut adalah lulur yang terbuat dari bahan-bahan alami dan natural. Alami dan natural disini berarti lulur tesebut berbahan dasar dari alam dan mengandung sesedikit mungkin bahan-bahan kimia, karena kulit adalah bagian tubuh yang sangat sensitif terhadap bahan kimia.
Mari kita lanjutkan dengan membahas apa saja manfaat lulur itu. Saat ini kehidupan telah banyak diracuni oleh polutan, baik yang berasal dari asap pabrik maupun asap kendaraan bermotor, dan zat-zat kimia berbahaya sebagai salah satu efek dari kemajuan zaman. Baik disadari maupun tidak, seluruh polutan dan zat-zat tersebut akan memberikan efek negatif kepada kesehatan kulit anda. Oleh karena itu, diperlukan rangkaian perawatan yang mampu menjaga kesehatan, melembutkan, dan tak lupa pula memberikan nutrisi yang berguna bagi kulit. Lulur pun dapat menjadi salah satu alternatif “murah meriah” yang dapat anda pilih untuk menjaga kesehatan kulit dan sekaligus memberikan nutrisi berguna bagi kulit.
bagaimana cara membuatnya kontak :
sugianto_gik@yahoo.com, phone 081313430785
Ekstraksi Minyak Atsiri Dengan Metode Enfleurasi
Enfleurasi adalah proses ekstraksi minyak atsiri dengan menggunakan lemak padat pada suhu rendah yang pada dasarnya menggunakan prisnsip absorbsi. Metode ini digunakan untuk mengekstrak minyak bunga-bungaan seperti melati, sedap malam dan jenis lainnya.
Minyak dari bungan-bungan sangat cocok diekstrak dengan metode enfluerasi karena sifat bunga yang masih melanjutkan kegiatan fisiologisnya dan menghasilkan minyak yang menguap dengan waktu singkat walaupun sudah dipetik. Selain itu, kegiatan bunga akan terhenti dan mati bila terkena panas atau terendam dalam pelarut organik, sehingga metode ekstraksi pada suhu tinggi atau yang menggunakan pelarut akan menghasilkan rendemen yang rendah bila diterapkan sebagai metode ektraksi minyak dari bunga-bungaan.
Syarat-syatat lemak yang perlu diperhatikan dalam pemilihan jenis lemak untuk metode ini diantaranya adalah :
1.Lemak tidak berbau, karena bila berbau akan mencemari bau minyak atsiri yang dihasilkan. Bila yang ada hanya lemak yang berbau maka terlebih dahulu harus dilakukan proses deodorisasi terhadap lemak tersebut.
2.Konsistensi lemak yang sesuai, karena lemak yang terlalu keras akan memiliki daya absorbsi yang rendah, sedangkan bila terlalu lunak, maka lemak akan banyak melekat pada bunga dan susah untuk dipisahkan. Pengaturan konsistensi lemak ini bisa dilakukan dengan mencampur beberapa jenis lemak bisa lemak nabati maupun hewani.
3.Lemak harus halal karena dibeberapa negara masalah kehalalan sangat diperhatikan.
4.Harga lemak yang akan digunakan, bila minyak yang dihasilkan terletak pada kelas mutu yang sama maka tentunya harga lemak yang murah tentu jadi pilihan.
Sumber :
Ketaren, S.1986. Pengantar Teknologi Minyak Atsiri. Balai Pustaka. Jakarta
MAU VIDEO, TEKNIS MEMBUATNYA? KONTAK sugianto_gik@yahoo.com Hp 081313430785

Gliserin :

Gliserin lebih berharga daripada sabun, sehingga sebagian besar industri mengambil gliserin dan menyisakan sedikit gliserin didalam sabun, untuk menjaga sabun tetap membuatnya lembut dan halus.
bila kita perhatikan , kenapa industry sabun mampu menjual produk dengan harga yang sangat murah dengan bahan pelengkap produknya relative mahal, belum lagi iklan tak henti-henti di media masa, semua itu membutuhkan biaya yang tidak kecil.
Bisakah kita bersaing dengan mereka ? meskipun kita sudah memotong jalur promosi yang biayanya berjuta /milayar , bisakah bersaing dengan hanya dengan mengandalkan cara-cara membuat sabun di internet? Rasa terlalu berat mimpi kita menjadi sebuah kenyataan , mengapa?
Ada langkah penting yang mereka lakukan tapi tidak anda lakukan !
Mari kita perhatikan reaksi kimianya :

FA + NaOH —> Soap + Water
Oil + 3 NaOH —> 3 Soap + Glycerol/gliserin


Bahan yang kita gunakan biasanya minyak , pasti reaksinya menghasilkan gliserin/ gliserol, dan ini tidak pernah kita ambil, industry /pabrik mengambilnya untuk dijual denga harga yang cukup mahal, bahkan sebagian besar industry mengangap bahwa sabu adalah produk samping, produk utamanya adalah gliserin.

Yang seharusnya kita lakukan bila membuat sabun adalah menghasilkan sabun yang berkualitas dan jangan pernah dilupakan bahwa didalam reaksinya juga menghasilkan gliserin yang juga mempunyai nilai ekonomi tinggi, jangan pernah sia-siakan dia.

mau tahu caranya ?
kontak : sugianto.gik256@gmail.com HP : 081313430785


CERMATI DETERGEN BUBUK ANDA


Dicari Distributor U/ Wilyah Bali sekitarnya...................Produk Home Industri Detergen Bubuk matic MURAH.cocok untuk usaha laundry, perhotelan, rumah makan dsb.Harga Rp 5.800 /kg atau Rp 290.000/zak isi 5 Kg
Jangan tergiur hanya dengan harga yang murah, kesehatan dan keselamatan anda jauh lebih penting !
Analisis kelayakan detergen anda, Perhatikan formula berikut:
Dasar perhitungan untuk sekali adonan sebanyak 10 Kg.
Formula 1 :
NP-30 = 15% x 10 Kg = 1,5 kg
Emal-10 = 6,5% x 10 Kg = 0,65 Kg
Soda abu = 6% x 10 kg = 0,8 kg
STPP = 3% x 10 kg = 0,3 kg
Sodium sulfat = 69,3 % = 6,93 Kg
Parfum = 0,2% x 10 kg = 0,20kg = 20 g
Formula 2
NP-30 = 14 % = 1,4 Kg
Emal-10 = 7% = 0,7 Kg
Soda abu = 3% = 0,3 Kg
STTP = 3% = 0,3 kg
Sodium Sulfat = 70,75% = 7,075 kg
Parfum = 0,25% = 0,024 kg = 25 g
Formula 3
NP-30 = 10% = 1kg
Emal-10 =10%= 1kg
Soda abu = 5 % = 0,5 Kg
STPP = 3% = 0,3 kg
Sodium Sulfat = 71,7% = 7,17 kg
Parfum = 0,3 % = 0,03 kg =30 g
perhatikan bahan aktif (sufaktan)yang ada di formula tersebut?
• untuk detergen bukan mesin cuci bahan aktif minimal 18 % (SNI)
• bahan aktif yang ada dalam formula tersebut adalah NP-10 dan emal 30,
mari kita buka literaure:
Emal 30 dan N 10 kedua sering kali di sebut dengan texapon (sodium lauryl sulfat) hanya saja kadar yang dijual berbeda beda, kode 10, 25, 30, 40 70 seringkali digunakan untuk menunjukan kadar bahan aktif dalam tenapon
Contoh :
Texapon N -70 atau texapon atau N-70atau emal-70 , bila anda lihat spesifikasinya kadar bahan aktif/murninya seitar 70% (68-72%)
• formula 1 berapa bahan aktifnya ? bila anda hitung(matematis) :
o formula I bahan aktif hanya 5,15 %
o formula II bahan aktif hanya 4,90 %
o formula III bahan aktifnya hanya 3,10%
apa sih tugas bahan aktif disini ? bahan aktif detergen mempunyai dua kutub, kutub 1 mengangkat kotoran larut di air, kutub 2 mengangkat kotoran yang tidak larut di air , sehingga formula ini dapat dipastikan kemampuannya mengangkat kotoran sukar larut di air seperti keringat, bagian yang mengandung minyak dll, sangat kecil.
Penambahan NaSO4 sebagai bahan pengisi ? apakah tidak terlalu banyak ? bahan tersebut berasal dari basa kuat dan asam kuat, bila terurai menjadi ion-ion relatif sangat korosif apalagi jumlah yang fantastis? Berbahayakah bagi pemakainya ?
Itulah sebabnya Pemerintah / Dinas kesehatan membuat standar demi keamanan dan kesehatan masyarakat dengan Standar Nasional Indonesia (SNI)
• jangan tergiur hanya dengan harga yang murah , yang hanya menyesatkan kita , mari kita formula / produk berstandar SNI
mau FORMULA SNI detergen bubuk bukan mesin cuci dan laundry?, tulis dikomentar/ kirim @mail ke sugianto_gik@yahoo.com
Hubungi :
sugianto.gik256@gmail.com
Hp: 081313430785 ( mobile)
085736333405 (contact person 16.00-22.00 wib)
03419524701 (contact person 16.00-22.00 wib)
transfer ke rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI ) Cabang Kawi Malang, atas nama Ir.sugianto,
nomer rekening 0051-01-061262-50-1

241 komentar:

«Terlama   ‹Lebih tua   201 – 241 dari 241
Anonim mengatakan...

Ass ..
1.Dari resep yg punya... Ada masukan bahan lain tdk pak Untuk menyempurnakannya.
2.Bpk bilang klo mo efisien coba di ganti bahan impor dgn bahan disekitar kita, tolong kasi masukan yg kongkrit pak terhadap resep sy pak.
3.Produk massages cream sy encer pak, di campur bahan apa ya pak untuk mengentalkan.
4.bgm cara mencampurkan mentega ke dlm cream.
M Taufik

Anonim mengatakan...

didik purwantoro
ke saya

perlihatkan detail 23 Nov (6 hari yang lalu)

Selamat malam.. pak
Semoga alloh senantiasa memberikan pertolongan, rahmad, petunjuk dan kemudahan.karena Kemuliaan bapak sugianto
yang selalu mau berbagi.
Pak Sugik (karena setahu saya sampai saat ini, kalau namanya sugianto pagilannya pasti sugik.. tapi kalo salah ya mohon maaf bangeeet) tapi pada intinya... saya kepingin punya usaha pembersihan air rumah, pengharum ruang dan pengharum pakaian untuk laudry.
dapakah bapak membantu mewujukan keinginan saya pak... munkin dapat ebooknya atau kerjasama yang bagaimana begitu.
atas perhatian dan kesepatan untuk membaca dan membalas email bapakterima kasih.
Nb. Nama saya Didik Purwantoro & Domisili di Surabaya

Anonim mengatakan...

Dear Pak Sugianto,



Setelah membaca di internet bahwa bapak menjelaskan bisa dalam pembuatan texapon dan bisa juga texapon ini bisa diganti.

Mohon bisa dijelaskan proses pembuatannnya

Terima kasih



Salam

Kukuh

Anonim mengatakan...

Thanks u. mas Sugianto
Saya ingin belajar buat deterjen bubuk tanpa texapon,
bisa mengembang dan murah. gimana mas caranya? selama ini deterjen yang sy coba
bentuknya padat & tidak kembang & kurang wangi. Saya sebenarnya pemula dan ingin
belajar cara membuatnya. Mohon info solusi yang bagus dari mas Sugianto.
Thanks very much.
Mulyadi, Surabaya

Anonim mengatakan...

pak sy dh baca web bapak sy tertarik dengan artikel dan jg produk bapak
gmn carannya sy bs pake atao kerjasama dalam penjualan produk bpk

mkasih

muhammad yazid

Anonim mengatakan...

Salam,

Selamat Pagi Pak Sugianto,

Sebelumnya perkenalkan Saya Anton Wijoyo, saya sekarang baru mulai belajar usaha sendiri kecil - kecilan.
saya tinggal di daerah Wonogiri, sekarang saya berkeinginan untuk memgembangkan usaha sabun keperluan rumah tangga curah di daerah saya.
Mohon informasi dan saran dari bapak untuk menunjang kemandirian dalam usaha Saya.

Berikut beberapa hal yang Saya ingin tanyakan :

1. Formula atau resep untuk bahan - bahan keperluan sehari -hari sesuai standard SNI di antaranya :
- Sabun cuci piring ( sunlight ), Sabun cream ( Ekonomi ), Dtergen bubuk tangan. detergen bubuk matic
pembersih lantai ( Super pell ), pelembut dan pewangi pakaian rendam ( molto ), pewngi pakaian
semprot ( trika ).,
Mohon di informasikan juga cara pengolahan, fungsi dan kegunaan per bahan, estimasi harga per bahan,
dan seandainya ada bahan penganti yang lain yang lebih murah agar harga lebih bisa bersaing di pasaran.

2. Mohon informasikan juga Sabun active gel, sabun cream tanpa ABS, Tanpa Soda Api,Biodegradable,
murah dan juga mengenai pengganti bahan Texapon yang lebih murah ( seperti tertera di artikel
Bapak ).Sabun cuci piring tanpa texapon, dtergen tanpa texapon.

tanpa mengurangi rasa hormat Saya, seandainya ada biaya untuk semua hal tersebut di atas mohon disampaikan informasinya ( seandainya ada paket untuk pembuatan resep resep tersebut mohon
diinformasikan ).

Demikian permohonan informasi saya .
atas perhatiannya, Saya mengucapkan terima kasih.


BesT Regards,

Anton Wijoyo.

Anonim mengatakan...

Halo mas, ini marcos.mahasiswa yg lg skripsi di surabaya.
Mau tanya, mana lebih bgs dan efektif antara sabun colek/cream dgn sabun cair? Baik dari segi biaya dan efektifitas serta safetynya.
Oh ya,, boleh tahu formula sabun cream dan sabun cair serbagunanya?? Hitung2 buat usaha setelah lulus nanti..
Sukses selalu ya.. Thanks berat.
regards,
marcos

Anonim mengatakan...

Dear Pak Sugianto,

Pak tolong tanya untuk formula nya dengan bahan alkyl dimethylamine (MIXTURE C12-C16 ALKYLDIMETHYLAMINE)
Harga per formula?

Terimakasih

Salam,
Jessica

Anonim mengatakan...

sore pak gianto, maaf baru bisa membalas. ini alamat e mail saya. alamat yang christpasti@yahoo.co.id trouble untuk menerima pesan. sekalian mau tanya apakah pak gianto punya formula untuk membuat lem PVAC dan lem kastol? trimakash
dwi kriswanto

Anonim mengatakan...

Kepada
Bpk Sigianto


Salam sukses pak Gi,
Pk Gi , saya bermaksud belajar membuat resin / fiber bening untuk keperluan souvenir / piala dll, bagaimana saya bisa mulai belajar ?
Apa bapak punya panduan / vcd / dvd yang bisa saya pelajari pak ?
Mohon informasinya terima kasih !

Budi Sipit
budisipit@gmail.com

Anonim mengatakan...

mas Gianto

kalau beli di mas Gianto gmn ?
Ukuranya minimal pembelian berapa, harganya berapa, ongkos kirimnya ?
mhn bisa di informasikan.
Untuk cetakan2 yang dari ruber apa juga tersedia, berapa harganya ?
terima kasih informasinya mas....!!

budi sipit

Anonim mengatakan...

Selamat siang Pk Sugianto,

Pak,mohon informasi di mana saya bisa dapat bahan bakunya...Resin dan Katalis,dikota saya Pemalang tidak ada toko Kimia...apa pk Gianto jg menyediakan bahan baku tersebut.
Berapa harga bahan bakunya, gmn ukuran pembelianya,untuk pemula seperti saya...
terima kasih atas informasinya....

Slamet budiono

Anonim mengatakan...

Trima kasih pk Sugiyanto,
Karena saya sama sekali belum pernah tahu bagaimana prosesnya, untuk itu saya membutuhkan tutuntunan secara visual pk !
Oh ya pak Gi, apakah Resin + katalis = FIBER ini sama saja dengan ACRILIC, saya juga masih blm tahu bedanya ? mohon informasi !
Trima kasih atas penjelsananya, hari senin sya transferkan pk !

Slamet Budiono

Anonim mengatakan...

Kepada
Bpk Sigianto


Salam sukses pak Gi,
Pk Gi , saya bermaksud belajar membuat resin / fiber bening untuk keperluan souvenir / piala dll, bagaimana saya bisa mulai belajar ?
Apa bapak punya panduan / vcd / dvd yang bisa saya pelajari pak ?
Mohon informasinya terima kasih !

Budi Sipit
budisipit@gmail.com

Anonim mengatakan...

salam kenal, saya puput tinggal di gresik. saya tertarik dengan blog bapak, mengenai pembuatan detergen matic untuk laundry dan softener, tetapi sayang kurang mendetail ttg cara pembuatannya. Saya ingin berwirausaha, mungkin dengan membuat sabun detergen tersebut, ataupun bisnis laundry itu sendiri. terima kasih sebelumnya apabila bapak sudi berbagi ilmu dengan saya.

Anonim mengatakan...

Yth. Bapak Sugianto

Saya telah membaca blog anda di internet. Saya sangat interest dengan tulisan bapak.

Dengan kerendahan hati, saya minta tolong di beri tahu mengenai cara membuat softener pakaian dan cairan pencuci piring. Dalam hal ini mengenai:
- Bahan
- Perbandingan
- Ukuran
- Harga
- Cara Kerja
- dan semua hal yang berhubungan dari awal proses sampai akhir produk jadi

Terima kasih atas petunjuknya. Mohon jawabannya di email ke: e_sriani@yahoo.com


salam,
Endah

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum Wr Wb
Pak Sugianto YTH, Saya Berminat Untuk Membuat Sabun Mandi Transparan,
Tolong Dibantu Ya Pak Untuk Resep Dan Cara Pembuatannya..

Semoga Allah SWT Membalas Semua Kebaikan Bapak

Trimakasih
Prana
Bekasi

Anonim mengatakan...

Salam kenal,

Pak saya ingin informasi mengenai cara/formula untuk membuat lem kuning. Mohon bantuannya.
Horat kami


Rizal algadri

Anonim mengatakan...

Assalamualikum.Wr.Wb
perkenalkan pak, saya andy, mau tanya resep membuat sabun cair dgn bahan2 yg mudah di dapat serta cara membuatnya. Demikian pertanyaanya atas perhatiannya diucapkan terima kasih.
Wassamualaikum.
Hatta

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum wr wb,
Bapak Sugiyanto, saya mohon resep untuk membuat sambun mandi cair, dan sabun cuci piring cair, matur nuwun

Salam Wg kusuma

Anonim mengatakan...

The GM diet is a popular Internet Lore.

It was supposedly was developed for employees and dependents of General Motors, Inc. and is intended for their exclusive use.

This program was developed in conjunction with a grant from U.S. Department of Agriculture and the Food and Drug Administration.

It was field tested at the Johns Hopkins Research Centre and was approved for distribution by the Board of Directors, General Motors Corp. at a general meeting on August 15, 1985.

General Motors Corp. wholly endorses this program and is making it available to all employees and families.

This program will be available at all General Motors Food Service Facilities. It is management's intention to facilitate a wellness and fitness program for everyone.
This plan can be used as often as you like without any fear of complications. It is designed to flush your system of impurities and give you a feeling of well being. After seven days you will begin to feel lighter because you will be lighter by at least 10 lbs. You will have an abundance of energy and an improved disposition...

Anonim mengatakan...

Dear,

Good day.How is your business going?

Here is Jay from China.
We are professional manufacturer of chemicals which found in 1997. Our main products as:

Product: Soda Ash Light /Dense
Packing:40 kg or 50 kgs net bag, 22/25 tons in a 20’FCL.
Quantity available : 1000mts/month

Product: Caustic Soda flakes/pearl
Packing:25kgs net bag,25 tons put in 20’FCL.
Quantity available : 1000 mts/month

Products are all supplied with ISO9001:2000 certificate. Good quality and competitive price.

Contact us. More informations will be sent asap.
Thank you & Best regards.

jay
Kaixin chemicals Co.,Ltd, China
Tel: 86-13323040356

Anonim mengatakan...

assalamu'alaikum.
pak sugianto, saya sangat tertarik dengan kimia industri. sy kenal Bapak dari blog dan dari teman saya alumni SMK Putra Indonesia Malang. sy bermaksud mau belajar pd Bpk ttg pembuatan produk2 kimia industri melalui kursus atau apa gt. mohon rincian biaya dan tempat kursusnya. semisal kalau privat atau kelompok gitu gmn?
trima kasih.

Yusuf Mu'awiyah.
( 085646544503 )

Alamat: Pon.Pes Salafiyah Syafi'iyah Nurul Huda Mergosono Malang

Anonim mengatakan...

matur suwun p sugianto. mhn maaf, sy br bk email... nanti sy meetingkan dl dgn pengurus ponpes.. insya Allah jadi pak. stlah meeting sy akan tlp bapak.
trima kasih

yusuf

Anonim mengatakan...

Selamat pagi Pak Sugianto.

Terima kasih Pak Sugianto, document yang Bapak kirim sudah saya
terima. Cuma baru dibaca sebagian, saya sangat berterima kasih
meskipun sementara saya masih memakai jasa laboratorium ( karena
keterbatasan peralatan) ,mudah-mudahan kedepan setelah cukup modal
saya bisa analisa sendiri dan bisa memiliki karyawan untuk analisis
air tesebut. Yang penting sekarang saya ingin mencari konsumen dulu,
agar bisa mengumpulkan modal.

Anonim mengatakan...

assalamu alaikum,,,
pak sya mau menanyakan,,, bagaimana cara membuat texapon???

Anonim mengatakan...

om, saya mau nanya untuk dapat resep/formula:
shampo mobil
pembersih kaca mobil
engine cleaner/degreaser (pembersih mesin luar)
semir ban
berapa saya harus membayar? thanks

Anonim mengatakan...

Marwi Yanto

Selamat siang mas Sugianto,kami mohon infonya tentang resep dan cara pembuatan pewangi dan pelembut pakaian serta dimana kami bisa membelinya,kami tinggal di Yogyakarta. Terima kasih.

Anonim mengatakan...

Selamat siang pak Sugianto! Apakabar?
Perkenalkan par, nama saya Hero Jusup, saya adalah seorang agen asuransi dengan penghasilan yang tidak menentu setiap bulannya.
Secara tidak sengaja saya masuk ke blog pak Sugianto dan tertarik dengan pembuatan semir ban dan shampo kendaraan, jika sekiranya bapak berkenan, mohon pak Sugianto bisa kirimkan resep pembuatan shampo kendaraan dan semir ban mobil ke alamat e-mail saya ini. Jika memang sekiranya saya harus membayar untuk resep ini, mohon pak Sugianto email ke saya harganya, jika mampu pasti saya akan bayar. Mudah-mudahan resep pembuatan semir ban mobil dan shampo mobil ini dapat saya kerjakan di rumah untuk meningkatkan kondisi ekonomi keluarga saya.


Terima kasih,
Hero Jusup

Anonim mengatakan...

Selamat siang pak Sugianto! Apakabar? Pak, uang untuk formula semir ban dan shampo mobil sebesar Rp. 100.000,- sudah saya setor tunai ke rekening BNI pak Sugianto tadi sekitar jam 11 siang tadi. Mohon di check ya pak. Kalo pak Sugianto perlu bukti setornya nanti akan saya kirimkan.

regards,
Hero Jusup

Anonim mengatakan...

Terima kasih pak Sugianto atas resepnya! Nanti saya akan cari bahan bakunya dan coba buat shampo dan semirnya. Pak, kalo untuk semir ban yang campurannya menggunakan oil base, resep campurannya seperti apa ya pak?
Apakah dengan oil base bannya bisa lebih mengkilap dan kilapnya tahan air?

Terima kasih,
Hero

Anonim mengatakan...

Baik pak Sugianto, terima kasih atas responnya yang cepat. Kalo begitu saya coba yang water base dulu saja. Pak, untuk semir ban, berapa perbandingan antara jumlah air, emulsi silicon dan gliserin untuk membuat misalkan 1 liter semir ban. Dan untuk semir ban, supaya kilap bannya bisa bertahan agak lama, harus lebih banyak gliserinnya atau silicon emulsionnya?

Best regards,
Hero Jusup

Anonim mengatakan...

Pak Sugianto

Nama saya Alief tinggal di Cikampek Karawang saya tertarik untuk membuat produk2 sabun : cuci piring, pelembut pakaian, dll. Saya ingin menanyakan gambaran Feasibility Study nya jatuhnya harganya per liter berapa rupiah dan minimal pembuatan berapa liter agar bisa terjangkau oleh kalangan ekonomi bawah. saat ini saya sudah coba memasarkan produk orang lain dengan harga per 600 ml Rp 2500 sampai rumah saya, apakah masih bisa menekan harga dibawah harga tersebut dengan kualitas yang tidak kalah ?

terima kasih

Pak Sugianto

Nama saya Alief tinggal di Cikampek Karawang saya tertarik untuk membuat produk2 sabun : cuci piring, pelembut pakaian, dll. Saya ingin menanyakan gambaran Feasibility Study nya jatuhnya harganya per liter berapa rupiah dan minimal pembuatan berapa liter agar bisa terjangkau oleh kalangan ekonomi bawah. saat ini saya sudah coba memasarkan produk orang lain dengan harga per 600 ml Rp 2500 sampai rumah saya, apakah masih bisa menekan harga dibawah harga tersebut dengan kualitas yang tidak kalah ?

terima kasih

Anonim mengatakan...

terima kasih pak, mudah2 saya segera bisa mengaplikasikannya maaf kalo masih banyak tanya ya pak

salam

alief

Anonim mengatakan...

Pak Sugi Yth,

Pak saya saat ini sedang berencana membuat sendiri sabun cuci piring cair,resep yang saya dapatkan dari search google kurang detail komposisinya dan saya sendiri belum yakin dengan standard kesehatanya,mohon kiranya pencerahanya mengenai cara membuat dan komposisi yang sesuai dari bapak,terima kasih.

Salam
Akhsin

Anonim mengatakan...

Dear Mr Sugianto,



We are Gate Industrial( Xiamen ) Co., Ltd. One of our customer is a wholesales with strong network in the daily necessities item for over 25 years.

As for now our customer is interested in some of your items :

Hair spray



would you please provide us as follow:

1. FOB USD price

2. Minimum order

3. Packing:1)Aluminium can

2)12pcs per shrink wrap for 90ml

6pcs per shrink wrap for 337ml



Looking forward to hearing from you very soon.

Best regards,

Erica Pan
Gate Industrial (Xiamen) Co., Ltd
Tel: 0086-592 6037407
Fax: 0086-592 6037266
MSN: gate_industrial10@hotmail.com
E-mail: gate_industrial10@yahoo.com.cn
Add: NO.12 I, Yinsheng Building, Xiangyu F.T.Z, Huli, XiaMen, FuJian, China

Anonim mengatakan...

Salam
Sy Ari di Manado, Sulawesi Utara..memohon kiranya Bapak dapat membagi info tentang cara membuat semir ban yang baik sekaligus cara atau dimana sy dpt memperoleh bahan baku untuk semir ban tsb. Rencananya sy mau mencoba bisnis semir ban untuk sy pasarkan langsung ke warung-warung. Trimakasih atas infonya. 085256949411...

Anonim mengatakan...

sy ingin tahu ukuran untuk formula tsb. apakah/liter atau gimana? Bisakah dikemas dalam sachet plastik untuk dijual kembali. sarannya berapa ml/sachet setelah dicampur air? perbandingan takaran antara formula dan air?sy memperhitungkan aspek bisnisnya dulu. Oya, untuk shampo, apakah busa yg dihasilkan cukup banyak?
Trimakasih

Anonim mengatakan...

Insya Allah uang akan segera sy transfer, dan tolong disertai resep
pembuatannya. Oya sy juga mau memesan formula sabun cair cuci piring.
Nanti sy kabari bila uang sudah sy transfer. Mungkin senin sbb ini
hari sabtu. Bisa minta no telpnya Pak...
Salam
- Perlihatkan k

Anonim mengatakan...

Dear P.Sugianto

1.Pak saya minta tolong diberikan resep sabun cair ala sunlight besrta takarannya dengan cost yang kecil

2. Bahan baku pengganti Teepol itu apa ?

Bram.susanto70@yahoo.com

hardjoe girl mengatakan...

Dear Pak Sugianto,

Kebetulan saya ingin mencoba untuk membuat sabun mandi (batangan) untuk souvenir pernikahan saya, yang saya ingin tanyakan :
1. bahan-bahan dasar untuk membuat sabun itu apa saja ya pa?beserta takarannya.
2. dimana saya bisa membeli gliserin dan essential oil lainnya seperti lavender oil, almond oil,dll?terutama di daerah jakpus atau bandung.

Terimakasih
Reni Hardjoutomo

«Terlama ‹Lebih tua   201 – 241 dari 241   Lebih baru› Terbaru»