Selasa, 18 Desember 2012

5 Macam Peluang Bisnis Menguntungkan Untuk Tahun 2013

Ditulis oleh:Written on:November 12, 2012
Peluang Bisnis 2013 
Bekerja dirumah merupakan keinginan semua karena bisa lebih leluasa menerapkan aturan sendiri sesuai dengan kondisi dan situasi yang akan dijalaninya. Tak dipungkiri bisnis rumahan menjadi alternatif lain untuk mendapatkan penghasilan ditengah sulitnya mencari pekerjaan diluar sana. Tidak hanya sebagai bisnis utama, bekerja sebagai wirausahawan untuk menjalankan bisnis di rumah juga menjadi alternatif alias usaha sampingan bagi orang-orang yang sudah mempunyai pekerjaan tetap.
Tahun 2012 yang hampir usai ini telah banyak memunculkan ide-ide mengenai peluang bisnis yang sebagian orang sukses menjalaninya. Nah bagaimana dengan peluang bisnis di tahun 2013?Berdasarkan apa yang terjadi sekarang beberapa ide masih merujuk pada tahun 2012 tetapi juga ada pandangan baru mengenai usaha-usaha yang layak diperhitungkan untuk tahun depan. Berikut ini berbagai peluang bisnis yang mempunyai prospek bagus di tahun 2013 antara lain; 
Bisnis Online
Perkembangan teknologi terutama komunikasi telah membuat orang semakin mudah mencari sesuatu yang di inginkannya. Salah satunya dengan menggunakan teknologi internet, semakin hari banyak toko-toko online yang bermunculan baik itu milik perusahaan maupun perorangan. Hal tersebut semakin memudahkan para calon pembeli untuk mendapatkan barang atau jasa yang dibutuhkan dengan cepat tanpa harus membuang waktu lebih banyak layaknya jika berbelanja model konvensional.
Peluang bisnis online di tahun 2013 nanti tetap masih merupakan suatu usaha yang menguntungkan, oleh karena itu bagi anda yang ingin menjalani bisnis sebaiknya mengambil bisnis online sebagai sarana pemasaran produk yang tepat dan efisien. Hal ini dilihat semakin hari masyarakat sudah dimudahkan dalam mendapatkan akses internet dengan biaya terjangkau serta berbagai peralatan elektronik seperti komputer desktop, laptop, netbook, dan gadget lainnya yang harganya murah.
Bisnis online tidak hanya didominasi bagi wirausahawan penghasil produk, tetapi juga bagi pelaku bisnis model reseller. Menjual produk orang lain yang didapatkan dengan harga murah dan masih ditambah tanpa mengeluarkan modal besar juga menjadi salah satu faktor bisnis online menjadi alternatif menguntungkan serta diminati banyak orang.
Jamu (Obat) Tradisional

Obat-obatan yang berasal dari bahan alami semakin banyak peminatnya, selain aman juga masalah harga jamu lebih terjangkau bagi masyarakat ekonomi menengah kebawah. Sebenarnya jamu juga dikonsumsi masyarakat menegah keatas yang memang telah menyadari manfaat dari obat tradisional. Walaupun sekarang ini sudah banyak obat-obatan kimia tetapi jika dilihat dari sisi efek samping jamu lebih rendah efek negatifnya.
Tidak hanya untuk konsumsi lokal saja, jamu juga sudah menembus pasar internasional. Obat-obatan tradisional dari Asia sudah dikenal lama oleh negara-negara maju karena lebih aman dikonsumsi atau sebagai obat alternatif jika secara medis belum ada obat yang bisa menyembuhkan suatu penyakit.
Peluang usaha produksi jamu tradisional dengan menggunakan cara-cara alamiah ala nenek moyang dulu bisa anda jalankan karena prospeknya masih bagus untuk tahun 2013 kedepan. Yang penting asal benar-benar paham bagaimana mengolah jamu tersebut hingga aman dikonsumsi oleh pembeli serta memenuhi kriteria-kriteria yang telah ditentukan oleh pemerintah mengenai obat-obatan.
Kosmetik Alami

Perkembangan jaman tidak membuat orang mengkonsumsi produk-produk instan terutama kosmetik yang dihasilkan dengan teknik modern. Di negara-negara maju malah sebagian dari mereka menggunakan kosmetik dari bahan alami dengan pemrosesan tradisional karena lebih aman dalam penggunaannya. Indonesia sebagai negara kaya akan tumbuhan dan rempah-rempah tropis dan teknik pengolahan kosmetik alami dari nenek moyang nusantara sangat dikenal di negara-negara lain. Oleh karena itu produk kosmetik lokal dari teknik tradisional mempunyai peluang besar untuk dijadikan suatu produk yang menguntungkan.
Beberapa kosmetik tradisional Indonesia yang diproduksi oleh beberapa perusahaan besar telah lama menembus pasar dunia dan sudah diakui kualitasnya. Bahan alami serta pengolahan yang aman dan higienis membuat kualitas produk aman dikonsumsi oleh pemakai baik lokal maupun di negara lain. Anda bisa memanfaatkan peluang ini dengan menggali “rahasia” ramuan-ramuan nusantara menjadi suatu produk kosmetik yang bernilai tinggi serta menguntungkan dari sisi bisnis.
Makanan Organik

Seperti halnya kosmetik makanan alami atau organik juga telah menjadi konsumsi banyak orang yang menyadari pentingnya kesehatan yang didapatkan dari makanan organik. Bahan-bahan makanan yang terkontaminasi dengan zat kimia seperti pestisida, herbisida, pupuk sintetis, dan aditif yang digunakan untuk mempercepat dan memperbanyak hasil produksi tanaman sudah semakin ditinggalkan orang. Tumbuhan organik yang nantinya jadi bahan makanan yang dikonsumsi oleh manusia akan menjadi incaran banyak orang pada tahun 2013 nanti.

Peluang bisnis rumahan tanaman organik untuk kebutuhan bahan pangan sangat punya potensi tinggi. Tidak hanya tanaman tetapi makanan organik juga punya peluang yang bagus. Anda dapat membuat produk yang berbeda seperti roti organik, makanan kering organik, warung makan serba organik atau lainnya merupakan suatu ide yang menarik dan layak dicoba karena pasar sekarang ini masih jarang menemukan bahan makanan organik.
Kerajinan Tangan


Seperti tahun ini dan sebelumnya kerajinan masih menjadi peluang usaha yang menjanjikan. kebutuhan produk-produk kerajinan ini tidak hanya untuk pasar lokal saja, tetapi sudah meningkat pada skala internasional dengan banyaknya ekspor kerajinan-kerajinan produk lokal di beberapa negara besar. Keunikan dan kesan tradisional sangat disukai orang, walaupun produk-produk modern sudah membanjiri pasar dunia. kerajinan tangan masih mendapat tempat sampai kapanpun asal tidak lepas dari ide dan inovasi dalam mengembangkan produk kerjainan itu sendiri.
http://cdn.bisnisukm.com/2009/07/daur-ulang-kaca.jpg5 macam peluang bisnis diatas bisa menjadi salah satu pertimbangan bagi anda yang ingin meraih sukses di tahun 2013 dalam memutuskan dan menjalankan sebuah peluang usaha. Ada hal penting yang perlu dipahami, bahwa apapun bisnis yang dijalani jika dilakukan secara cerdas, konsisten, dan bijaksana akan mendatangkan lebih banyak kesempatan untuk meraih sukses.

Tidak ada komentar: