Selasa, 23 Juli 2013

Hanura Tak Mau Berkoalisi di Pilpres 2014

Partai ini percaya diri bisa mengusung capres-cawapres sendiri

Sabtu, 20 Juli 2013, 19:03 Ita Lismawati F. Malau, Eka Permadi
Cawapres Hanura Hary Tanoesoedibjo
Cawapres Hanura Hary Tanoesoedibjo (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)
 
VIVAnews - Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, Hary Tanoesoedibjo, menegaskan, partainya yakin dengan pasangan yang mereka usung di Pemilihan Presiden 2014. Untuk itu, Hanura menolak koalisi calon presiden dan wakil presiden dengan partai apa pun.

"Koalisi calon presiden dan wakil presiden tidak ada jaminan," kata Hary Tanoe usai buka puasa bersama di DPP Hanura, Jakarta, Sabtu 20 Juli 2013.
Adapun pasangan yang diusung Hanura di Pilpres adalah Wiranto-Hary Tanoe.
Menurut dia, koalisi justru akan memperumit kerja partai karena hanya kompromi yang tak jelas. "Itu akan merepotkan. Kami target menang," katanya.

Hary juga menilai, kompromi justru lebih banyak mengaburkan tujuan partai. Dan langkah roda partai untuk meraih kemenangan dalam Pemilu 2014 akan terganggu oleh kompromi.

"Saya minta semua kader partai bekerja dengan militansi. Kerja cerdas, kerja ikhlas. Bukan hanya kerja keras yang mengandalkan otot," kata cawapres Hanura ini.

Pengusaha ini mengingatkan bahwa waktu terus berjalan sehingga para kader segera melengkapi semua kebutuhan dan prasyarat dalam Pemilu dan pemilihan legislatif. "Jangan sampai masalah dibuat sendiri," katanya.

Ia meminta semua unsur partai konsisten dalam bersikap. "Ketidakkonsistenan adalah sumber masalah. Sumber kegagalan. Kita sering tidak konsisten. Mulai hari ini semua harus tegas," katanya.

Tidak ada komentar: