TRIBUNNEWS.COM – Konsisten naik podium, dan kini memimpin klasemen sementara, Marc Marquez pun kini sudah mulai berpikir soal gelar juara dunia MotoGP. Sepanjang sejarah balapan Grand Prix, baru sekali pebalap rookie menyabet gelar juara dunia. Itu terjadi di tahun 1978 dan yang melakukannya adalah pebalap legendaris Kenny Roberts.
"Kenapa tidak?" kata Marquez saat ditanya soal peluangnya jadi juara dunia 2013. "Itu akan sulit tapi saya tidak mengharapkan sebelumnya ada di posisi seperti ini pada awal musim lalu, dan ini adalah kondisi yang bagus," ujarnya di MCN.
"Saat ini yang terpenting adalah merasakan nyaman dengan motornya dan kondisinya sekarang sedang bagus. Penting untuk menjalani liburan musim panas dengan kondisi seperti itu, dan kita lihat saja bagaimana kondisinya di paruh kedua musim," katanya.
Terkait dengan pernyataan Rossi bahwa Marquez adalah calon pembalap terhebat sepanjang masa, pembalap 20 tahun ini mengaku sangat tersanjung.
"Sulit untuk mendengar apa yang dikatakan Rossi karena wajah saya akan memerah! Valentino adalah salah satu pahlawan saya, salah satu sosok terpenting di MotoGP - di balap motor. Saat Anda mendengarkan kata-kata itu itu sungguh mengesankan, tapi kita tahu di atas lintasan kondisinya sangat berbeda," ujarnya. (Tribunnews.com/den)