Sabtu, 21 September 2013

Menpora Cup 2013,Arema Juara

Arema Juara Menpora Cup

Minggu, 29 September 2013 20:37 wib
Tim Arema.(foto:SINDO)
Tim Arema.(foto:SINDO)
MALANG - Kemarau trofi yang dirasakan Arema Cronous akhirnya berakhir sudah. Klub pujaan Aremania akhirnya mengangkat trofi Menpora Cup 2013 setelah mengalahkan Central Coast Mariners (CCM) dengan skor tipis 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu malam ini. Kemenangan Arema ditentukan penalti ganda Kayamba Gumbs menit 42' dan 54'.

CCM mampu memberikan tekanan ketika mampu menyamakan skor melalui Marcos Flores di akhir babak pertama. Walau tidak bisa menurunkan banyak pemain inti, tim asal Australia menjadi finalis yang sulit ditaklukkan. Arema sendiri kehilangan naluri pembunuhnya di laga ini walau memiliki banyak sekali kans mencetak lebih banyak gol.

Trofi Menpora Cup adalah gelar pertama sejak Arema menjadi jawara Indonesia Super League (ISL) musim 2009-2010 silam. Dalam semusim terakhir, Singo Edan empat kali kehilangan kesempatan meraih trofi karena gagal di Inter Island Cup 2012, Piala Gubernur Jatim 2012, Trofeo Persija 2012, sekaligus hanya menjadi runne- up ISL 2012-2013.

Arema Tantang CCM Australia di Final Piala Menpora

Rabu, 25 2013 | 22:56 WIB,, ANTARA/Ari Bowo Sucipto/ip
Metrotvnews.com, Malang: Arema Indonesia akan menghadapi tim asal Australia, Central Coast Mariners, pada babak final turnamen Piala Menpora 2013 yang rencananya digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (29/9).

Tim berjuluk Singo Edan itu memastikan melaju ke babak final setelah menahan imbang Persepam Madura United dengan skor 2-2 pada pertandingan Rabu (25/9) malam.

Dua gol Arema masing-masing dipersembahkan Keith Kayamba Gumbs pada menit ke-23 dan Alberto Goncalves menit ke-68. Sementara gol Persepam Madura lahir dari kaki Zaenal Arif pada menit ke-27 dan Ezequel Gonzales menit ke-73.

Sejak peluit babak pertama berbunyi, kedua tim langsung tampil saling menyerang, namun sama-sama belum mampu menciptakan gol.

Permainan cepat yang diperagakan kedua tim akhirnya membuahkan tendangan penalti bagi Arema. Wasit Thoriq Al Katiri menunjuk titik putih setelah Firly melanggar pemain Arema, Reza Mustofa, di kotak terlarang.

Keith Kayamba Gumbs yang ditunjuk sebagai eksekutor dengan sempurna menjebol gawang Persepam yang dikawal Alfonsius Kelyan. Keunggulan 1-0 tersebut tidak bertahan lama, karena empat menit kemudian kapten Persepam Zaenal Arief mampu menyamakan kedudukan dengan memanfaatkan sepak pojok.

Memasuki 45 menit babak kedua, pelatih Arema Joko Susilo mengubah komposisi pemainnya dengan menarik Reza Mustofa dan memasukkan Christian Gonzales. Namun, pergantian itu belum cukup memberi ruang lebih lebar bagi Arema untuk menggandakan keunggulannya.

Arema baru mampu menerobos lini pertahanan Persepam pada menit ke-68 dan membuahkan gol melalui sontekan keras Alberto Goncalves yang meneruskan umpan I Gede Sukadana.

Unggul 2-1 membuat para pemain lengah dan terlena, sehingga melupakan lini pertahanan. Tanpa pengawalan sama sekali, Ezequel Gonzales merobek gawang Arema yang dikawal I Made Wardana pada menit ke-73 dan skor berubah menjadi 2-2.

Tidak puas dengan skor imbang, pelatih Arema Joko Susilo mengganti beberapa pemainnya, namun upaya tersebut tidak juga membuahkan hasil sampai babak kedua berakhir dan skor tetap imbang 2-2.

Meski hanya dengan hasil imbang 2-2, Arema tetap melangkah ke babak final Menpora Cup 2013 setelah mengumpulkan nilai tujuh dari tiga kali pertandingan, dengan dua kali menang dan satu kali seri.

Arema Indonesia sejak awal telah mengincar gelar juara Menpora Cup, untuk mengobati kegagalan menjuarai Liga Super Indonesia (LSI) yang jatuh ke genggaman Persipura Jayapura. (Antara)

Editor: Agus Tri Wibowo 
Final Menpora Cup, Arema Siapkan Bendera Terbesar Se-Asia
Penulis: Kontributor Malang, Yatimul Ainun | Jumat, 27 September 2013 | 21:08 WIB

KOMPAS.com/Yatimul Ainun
Arema Indonesia Vs Mitra Kukar dalam laga Menpora Cup 2013, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (23/9/2013).

MALANG, KOMPAS.com — Menyambut laga final Indonesian International Tournament (IIT) Menpora Cup 2013 antara Arema Indonesia melawan Central Coast Mariners (CCM) di Stadion Kanjuruhan, Minggu (29/9/2013) nanti, Aremania akan membentangkan bendera terbesar se-Asia.

Menurut Media Officer Arema Indonesia Sudarmaji, untuk menyambut laga final Menpora Cup 2013 nanti, ribuan Aremania akan membentangkan bendera berlogo "Singo Edan", logo kebesaran Arema di tengah lapangan sebelum kick off.

"Bendera terbesar se-Asia itu sudah pernah dibentangkan saat laga home terakhir Arema. Kali ini akan dibentangkan lagi oleh Aremania di tengah lapangan jelang kick off," jelas Sudarmaji kepada Kompas.com, Jumat (27/9/2013).

Adapun ukuran bendera terbesar se-Asia itu, kata Sudarmaji, berukuran 75 x 45 meter. "Bendera raksasa sepanjang sejarah dan baru tahun ini ada pengibaran bendera terbesar se-Asia. Kita sambut tim lawan penuh dengan meriah dan salam satu jiwa," katanya.

Muhammad Chafid Choironi, salah satu Aremania Tanjungsari—yang akan ikut mengibarkan bendera—mengatakan, ribuan Aremania akan datang ke Stadion Kanjuruhan pada Minggu (29/9/2013) siang. "Minggu siang, Aremania sudah akan tiba di stadion," katanya.

Ribuan Aremania yang akan memadati Stadion Kanjuruhan itu disambut baik oleh Ketua Panita Pelaksana Arema Abdul Haris. "Kita akan sambut Aremania di stadion. Harga tiket final, tidak mengalami kenaikan," katanya.

Harga tiket, kata Haris, tetap seperti saat babak penyisihan, yakni Rp 25.000 per lembar. "Kami akan mencetak tiket ekonomi sebanyak 36.000 lembar, 2.500 tiket VIP, dan 500 lembar tiket VVIP," akunya.

Soal kesiapan, Haris menambahkan, pihaknya sudah sangat siap untuk menggelar pertandingan Menpora Cup 2013 itu. "Semuanya sudah siap, baik itu dari segi teknis maupun nonteknis," katanya.


Jadwal Menpora Cup MNC TV 20-29 September 2013


by Agus Prasetyo on Fri, 20 Sep 2013

Jadwal Menpora Cup 2013 Turnamen Menpora Cup atau Piala menpora 2013, hari ini Jumat 20 September akan segera digulirkan. Delapan tim siap bersaing untuk memperebutkan posisi jawara.
Menpora Cup adalah sebuah kompetisi sepakbola di Indonesia yang diselenggarakan oleh Menteri Pemuda Dan Olahraga.
Piala Menpora tahun ini diselenggarakan di bawah pimpinan ketua umum Menpora, yaitu Roy Suryo.
Menpora Cup terbagi menjadi dua grup yaitu, Grup A dan Grup B. Tuan rumah grup A Persib Bandung dan tuan rumah grup B Arema Indonesia.
Jika tidak ada perubahan, sedianya setiap pertandingan di Menpora Cup kali ini akan disiarkan secara langsung oleh MNC TV. Berikut daftar tim di setiap grup dan jadwal siaran langsung Menpora Cup atau Piala Menpora 2013.
Grup A (Bandung):
1. Persib Bandung
2. Timnas Malaysia U-23 (Malaysia)
3. Central Coast Mariners (Australia)
4. Sriwijaya FC
Grup B (Malang):
1. Arema
2. Mitra Kukar
3. Persepam
4. Loyola Meralco Sparks (Filipina)
Jumat, 20 September 2013 – Bandung
  • Pembukaan – 14.00 WIB
  • Pertandingan I    PERSIB vs Malaysia U-23    MNCTV (Live) 15.30 WIB
  • Pertandingan II    CCM vs Sriwijaya FC MNCTV (Live) 18.30 WIB
Sabtu, 21 September 2013 – Malang
  • Pertandingan I     Mitra Kukar vs Persepam Madura MNCTV (Live) 15.30 WIB
  • Pertandingan II    Arema Malang vs LMS MNCTV (Live) 18.30 WIB
Minggu, 22 September 2013 – Bandung
  • Pertandingan I    Malaysia U-23 vs CCM MNCTV (Live) 15.30 WIB
  • Pertandingan II    PERSIB vs Sriwijaya FC MNCTV (Live) 18.30 WIB
Senin, 23 September 2013 – Malang
  • Pertandingan I    Mitra Kukar vs LMS MNCTV (Live)    15.30 WIB
  • Pertandingan II    Persepam vs Arema Malang MNCTV (Live) 18.30 WIB
Selasa, 24 September 2013 – Bandung
  • Pertandingan I    CCM vs PERSIB MNCTV (Live) 15.30 WIB
  • Pertandingan II    Sriwijaya FC vs Malaysia U-23 MNCTV (Live) 18.30 WIB
Rabu, 25 September 2013 – Malang
  • Pertandingan I    LMS vs Persepam    MNCTV (Live) 15.30 WIB
  • Pertandingan II    Arema Malang vs    Mitra Kukar MNCTV (Live) 18.30 WIB
Minggu, 29 September 2013 – Malang
  • Pertandingan Final Juara Grup A    vs Juara Grup B    MNCTV (Live) 17.00 WIB
  • Penutupan 19.30 WIB

 Arema Tanpa RD dan Kurnia Meiga di Menpora Cup
Headline
Pelatih Rahmad Dharmawan dan Kurnia Meiga - (Foto:inilah.com)

INILAH.COM, Malang - Keikutsertaan Arema Cronous di ajang Piala Menpora pada 20 hingga 29 September dipastikan tanpa pelatih Rahmad Dharmawan. RD harus mendampingi Timnas Indonesia U-23 di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 di Palembang.

HASIL PERTANGINGAN
Arema Indonesia menghadapi klub asal Filipina, Loyola Meralco Spark,
Sriwijaya FC kalah menghadapi Central Coast Mariners,wakil Australia (0-2)

Tidak ada komentar: