Sabtu, 01 Maret 2014

Prabowo sahabat NU

'Prabowo dan Raja Yordania Sahabat NU'  
Prabowo Subianto. TEMPO/Prima Mulia
TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siradj mengatakan Raja Yordania Abdullah II Ibn Hussein dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai sahabat NU. Alasannya, sama-sama mempelopori Islam yang ramah di negerinya.

"Selain itu, pertemuan antara Prabowo dan Abdullah II merupakan reuni," kata Said dalam acara Sufi Gathering di Jakarta Convention Center, Rabu 26 Februari 2014.

Saat meninggalkan pertemuan, Prabowo diantar Said hingga ke depan hall. Sebelum memasuki mobil Land Cruiser putihnya, Prabowo sempat mencium tangan Said Aqil. Prabowo juga nampak sumringah dan sesekali mengacungkan jempol.

Prabowo Subianto banyak berada di Yordania dan menjalankan bisnis di sana setelah ada keputusan Dewan Kehormatan Perwira dalam kasus penculikan aktivis tahun 1998.  (Baca: Penculikan Aktivis, Prabowo: Saya Tidak Ngumpet)

Raja Yordania yang dikawal ketat oleh protokol dan Paspamres itu tiba di tempat acara dengan menggunakan mobil kenegaraan berbendera Yordania dan Indonesia. Raja Yordania tiba di Bandara Halim Perdanakusuma sekitar 15.30 WIB disambut pejabat pemerintah Indonesia. Kemudian, sekitar pukul 16.20 WIB, Raja Abdullah II tiba di hotel dan disambut oleh Prabowo Subianto. Selanjutnya, tanpa sungkan, Raja Abdullah II langsung mengajak Prabowo untuk ikut rombongan ke kamarnya.

MUHAMMAD MUHYIDDIN | AW

Tidak ada komentar: