Minggu, 25 Mei 2014

Eks Gubernur Jateng Bibit Waluyo Dukung Prabowo-Hatta

Kamis, 22 Mei 2014, 09:19
Mantan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo.
Mantan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo. (Antara/ Anis Efizudin)
VIVAnews – Mantan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo dan sejumlah tokoh di Jateng memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden-calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Pemilihan Presiden 9 Juli 2014.

“Pak Bibit dan sejumlah tokoh seperti (mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDIP dan Ketua DPRD Jateng) Pak Mardijo menyatakan kesiapannya mendukung Prabowo-Hatta,” kata Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sriyanto Saputro di Semarang, Kamis 22 Mei 2014.

Masuknya dukungan dari beberapa tokoh terkemuka di Jateng membuat Gerindra optimistis pasangan Prabowo-Hatta mampu mendulang suara signifikan di provinsi itu. Sriyanto mengklaim, banyak kelompok masyarakat lain yang juga bergabung untuk menjadi relawan pemenangan Prabowo-Hatta.

DPD Gerindra Jateng telah melakukan konsolidasi internal di semua tingkat struktur partai, mulai Dewan Pimpinan Cabang sampai tingkat ranting di kecamatan, dengan membentuk posko pemenangan. Semua  caleg Gerindra yang terpilih maupun yang tidak terpilih pun turut dilibatkan untuk memenangkan Prabowo-Hatta.

Gerindra juga melakukan konsolidasi dengan partai politik koalisi pendukung Prabowo-Hatta, yakni PPP, PAN, PKS, Golkar, dan PBB, untuk menyusun strategi pemenangan. “Deklarasi pemenangan Prabowo-Hatta tingkat Jateng akan dilakukan pekan depan,” kata Sriyanto.

Tokoh Demokrat Merapat

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PPP Jateng, Istadjib, menyatakan beberapa tokoh Partai Demokrat Jawa Tengah juga telah menyatakan dukungannya kepada Prabowo-Hatta.

“Sudah ada sinyal-sinyal bahwa Demokrat Jateng bergabung ke kami,” ujar Istadjib.

Dengan dukungan Demokrat itu, kata dia, bukan tak mungkin target perolehan suara Prabowo-Hatta di Jateng yang dipatok 50 persen lebih akan tercapai.

“Prediksi kami, partai koalisi kami di DPRD Jateng sebanyak 47 kursi, sedangkan Demokrat punya 9 kursi. Ini akan jadi kekuatan besar,” kata Ketua Fraksi PPP DPRD Jateng itu. (adi)

Tidak ada komentar: