Minggu, 25 Mei 2014

Gubernur Asal Demokrat Jadi Timses Prabowo-Hatta

M Rodhi Aulia - 22 Mei 2014 17:19 wibFadli Zon--MI/Romy Pujianto

Fadli Zon--MI/Romy PujiantoMetrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan bahwa pihaknya meminta gubernur asal Partai Demokrat untuk menjadi ketua tim sukses pasangan Prabowo-Hatta di provinsi masing-masing. Mereka adalah Gubernur Jawa Timur, Papua, dan NTB.

"Pak Soekarwo yang kebetulan Gubernur Jawa Timur bersama Pak Syaifullah Yusuf akan menjadi ketua tim kampanye Prabowo-Hatta di Jawa Timur," kata Fadli Zon, di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Kamis, (22/5/2014).

Menurut Fadli Zon, tidak hanya Gubernur Jawa Timur saja yang diminta. Akan tetapi permintaan juga diajukan kepada sejumlah gubernur dari Partai Demokrat untuk menjadi ketua tim sukses pasangan Prabowo-Hatta. Dikatakan Fadli, permintaan itu bemula dari saran yang diberikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kalau dari Demokrat, ya kurang lebih begitulah (saran SBY), "ujarnya.

Meski demikian, permintaan sejumlah gubernur dari partai Demokrat masih dalam tahap meminta kesediaan atau lobi. Mereka adalah Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Gubernur Papua Lukas Enembe, dan Gubernur Nusa Tenggara Barat M Zainul Majdi.

Seperti diketahui, Partai Demokrat memilih bersikap netral pada Pilpres 9 Juli mendatang. Namun partai mempersilakan para kader untuk memilih sesuai dengan pilihan masing-masing.

Tidak ada komentar: