Selasa, 03 Juni 2014

Deklarasi Pecinta Kopi


Pecinta Kopi Wajib Tahu
 2
 
 93
image
KOPI, minuman satu ini memang banyak penggemarnya. Bagi pecintanya, seakan tiada hari tanpa kopi. Menyeruputnya di pagi, siang, dan atau malam hari, bisa jadi rutinitas "wajib."

Namun, pecinta kopi, ada baiknya memerhatikan hasil studi satu ini. Mengkonsumsi kopi secara berlebihan ternyata tidak baik untuk kesehatan mata.
Penikmat yang rutin setidaknya menyeruput tiga cangkir minuman berkafein ini setiap harinya, beresiko kehilangan penglihatan atau mengalami kebutaan.
Para peneliti dari Brigham and Women's Hospital di Boston menemukan adanya senyawa dalam kopi yang dapat meningkatkan tekanan di dalam bola mata, menyebabkan rusaknya penglihatan yang dikenal sebagai pengelupasan glaukoma.
Glaukoma terjadi ketika tabung drainase di dalam mata menjadi sedikit terblokir. Hal ini mencegah cairan mata mengeringkan bola mata dengan benar, sehingga menyebabkan tekanan bola mata bertambah.
Hal ini, selanjutnya, dapat merusak saraf optik, yang menghubungkan mata dengan otak. Kurangnya kelembapann pada bola mata juga dapat menyebabkan rusaknya serabut saraf retina, jaringan saraf di belakang mata yang peka cahaya.
Karenanya, pecinta kopi disarankan untuk mengurangi asupan kopi mereka.
Hasil penelitian tersebut diterbitkan dalam jurnal Ophthalmology & Visual Investigative Science, seperti dikutip dari dailymail.co.uk.
(Linda Putri, DM/CN33)
Rahasia Bugar Prabowo Subianto
"Kopi, doping alami," kata Prabowo.
Prabowo Subianto Aries Setiawan, Eka Permadi | Selasa, 3 Juni 2014, 06:03 WIB  
VIVAnews - Kegiatan selama proses Pemilihan Presiden 9 Juli 2014 menguras tenaga. Calon presiden Prabowo Subianto mengakui hal itu. Saat wawancara dengan tvOne dan VIVAnews di kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Selasa 2 Juni 2014, Prabowo ungkap rahasia untuk menjaga tubuhnya agar tetap segar.

"Rahasia saya? Ini, kopi. Saya selalu segar jika minum kopi," ujar Prabowo sambil menyeruput segelas kopi.

Kata Prabowo, dengan meminum kopi dapat meningkatkan daya tahan tubuhnya. Prabowo kemudian menceritakan pengalamannya dengan kopi. "Saya buka rahasia. Waktu sekolah, 30 menit sebelum ujian, saya minum kopi. Hasilnya, nilai saya di atas 90," kata Prabowo.
Tak hanya itu, saat menjadi pimpinan di TNI Angkatan Darat, dia juga menjadikan kopi sebagai minuman wajib bagi pasukannya."Dulu pasukan saya, 10 menit sebelum bertanding saya suruh minum kopi. Power mereka naik 20 persen lebih. Prestasi naik habis minum kopi," ujar mantan Komandan Jenderal Kopassus itu."Kopi, doping alami," dia menambahkan. (ita)

© VIVA.co.id

Tidak ada komentar: