Senin, 22 Februari 2016

AREMA JUARA BALI ISLAND CUP 2015, 2016

Kalahkan Persib, Arema Pertahankan Gelar Bali Island Cup

GIANYAR - Arema Cronus sukses mempertahankan gelar Bali Island Cup 2016 setelah mengalahkan Persib Bandung 1-0 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (23/2/2016). Srdan Lopicic menjadi pahlawan kemenangan Singo Edan.

Lopicic mencetak gol menit ke-12. Sundulan Cristian Gonzlaes ke pojok kiri gawang Persib berhasil ditepis I Made Wirawan. Bola rebound sukses dimanfaatkan Lopicic yang berdiri bebas di belakang pemain Persib.

Kemenangan atas Persib menjadi gelar pertama bagi pelatih anyar Milomir Seslija. Pelatih kelahiran Sarajevo, Bosnia, 21 Juli 1964, itu resmi direkrut Arema, Rabu (27/1/2016), dan langsung menuntaskan janjinya memberi gelar bagi Singo Edan.

Tak hanya gelar yang diberikan Milo, penampilan Arema pun trengginas. Dari tiga laga di Bali Island Cup 2016, Arema tiga kali menang. Pada laga pembuka unggul 3-1 atas Bali United, lalu menggasak PSS Sleman 5-2, dan mengalahkan Persib 1-0.

Pasukan Milo mencetak sembilan gol dalam tiga laga, dengan kebobolan hanya tiga gol. Cristian Gonzales menjadi top skor di turnamen ini dengan torehan lima gol. Dua gol dikemas saat melawan Bali United dan hat-trick dicetak ke gawang PSS Sleman.Dengan kemenangan melawan Persib, Arema berhasil mempertahankan trofi Bali Island Cup yang diraih musim lalu.

Target Arema Pertahankan Gelar di Bali Island Cup

Jakarta - Arema Cronus bertekad membayar kegagalan di dua turnamen Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman dengan merebut gelar juara saat bertarung di Bali Island Cup. Singo Edan datang untuk mempertahankan status juara bertahan.

Arema telah melakukan perombakan terhadap timnya dengan menunjuk pelatih asing, Milomir Seslija. Selain itu, mereka juga sudah merekrut empat pemain anyar yakni Teguh Amiruddin, Sradan Lopicic, Raphael Maitimo dan Hamka Hamzah.

Perombakan tersebut diharapkan memberi perbaikan performa 'Singo Edan'. Mereka dapat hasil tak memuaskan di dua turnamen besar sebelumnya yakni finis ketiga di Piala Presiden dan jadi semifinalis di Piala Jenderal Sudirman.

Menurut General Manajer Arema, Ruddy Widodo, hadirnya pelatih dan pemain baru diharapkan bisa membawa dampak positif bagi timnya. Apalagi, tak lama lagi Arema akan ikut serta di kompetisi Indonesia Super Competition (ISC).

Sebagai pembuktian, Ruddy memasang target tinggi di turnamen Bali Island Cup. Dia ingin, Arema bisa mempertahankan gelar juara yang pernah diraihnya di tahun lalu.

"Target kami tentu harus bisa mempertahankan gelar juara, sama seperti musim lalu," ujar Ruddy saat dihubungi wartawan, Rabu (10/2).

Bali Island Cup akan dilangsungkan pada 18 sampai 23 Februari, maju dari jadwal sebelumnya yakni 24-28 Februari. Ada empat klub yang ambil bagian, selain bali United sebagai tuan rumah ada juga Arema, Persib Bandung, dan PSS Sleman. Seluruh pertandingan Bali Island Cup akan ditayangkan Live di Net TV.
Dan berikut klasemen terbaru Bali Island Cup 2016 :
No Klub                    M    GM   GK   SG    poin
1. Arema Cronus        2     8         3      +5    6
2. Persib Bandung      2     4         2      +2    4
3. Bali United             2     2         4       -2    1
4.PSS Sleman            2     4         9       -5    0

Tekuk Persiram, Arema Juara Bali Island Cup 2015Skuat Arema optimis jadi juara Bali Island Cup 2015 (C) SLAMET MELDA
Tekuk Persiram, Arema Juara Bali Island Cup 2015Gol Arema dicetak Samsul Arif dan Cristian Gonzales.



Tampil di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, laga berjalan alot di babak pertama. Baik Arema maupun Persiram silih berganti menyerang, namun tak ada gol yang tercipta.

Pelatih Arema, Suharno, membuat banyak pergantian pemain di babak kedua. Di antaranya memasukkan Cristian Gonzales dan Samsul Arif untuk mempertajam sektor penyerangan. Hasilnya mulai terlihat. Lini depan terlihat mulai hidup dan mengancam gawang Persiram.

Samsul sempat memberikan ancaman di menit 47. Namun, tendangannya hanya mengenai mistar gawang Persiram.

Selanjutnya, giliran El Loco yang mengancam gawang Dewa Laut. Sayang, tendangannya masih menyamping di sisi gawang Persiram.

Arema akhirnya memecah kebuntuan di menit 73. Samsul Arif menggetarkan gawang Persiram yang dikawal Deny Marcel lewat titik penalti. Penalti diberikan setelah Samsul dilanggar Sumardi di kotak terlarang.

Semenit kemudian, Samsul kembali mengancam gawang Persiram. Namun, kali ini tendangannya masih melebar.

Gonzales menggandakan keunggulan Singo Edan di menit 83. Menerima umpan Samsul, sontekan El Loco berhasil membobol gawang Dewa Laut.

Tak ada gol tambahan tercipta hingga akhir pertandingan. Arema menang 2-0 atas Persiram dan menjadi juara Bali Island Cup. Singo Edan mengumpulkan 7 poin dari 3 pertandingan, dan sudah tak terkejar tim lain.

Masih ada satu laga yang mempertemukan Pelita Bandung Raya (PBR) dengan Bali United Pusam. Namun, PBR yang mengumpulkan 3 poin dan Bali United (2 poin) sudah tak mungkin mengejar poin Arema.

Susunan Pemain
Persiram Raja Ampat:
Deny Marcel, Sa'anun Alqadri, Sumardi, Supriadi, Yus Arfandi, Immanuel Padwa, Gideon Victor Way, Engel Berd Sani, Errol Simunapendi, James Koko Lomel, Jimmy Suparno (Reza Mustofa 55')

Arema Cronus: Kurnia Meiga (I Made Wardhana 88'), Purwaka Yudi, Fabiano Beltrame, Benny Wahyudi (Suroso 86'), Alfarizi (Gilang Ginarsa 46'), Ahmad Bustomi (Feri Aman Saragih 46'), Juan Revi (Sukadana 46'), Sengbah Kennedy (Hendro Siswanto 46'), Arif Suyono (Dendi Santoso 61'), Sunarto (Samsul Arif 46'), Yao Rudy (Cristian Gonzales 46')
(One)

Tidak ada komentar: