Kamis, 03 Maret 2016

Sepuluh Tim Ikuti Piala Bhayangkara


Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. (Foto: nasional.tempo)
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. (Foto: nasional.tempo)
MALANGTIMES - Turnamen Bhayangkara yang selenggarakan oleh Kepolisian Replubik Indonesia (Polri) pada 7 Maret hingga 3 April 2016 mendatang akan mempertemukan sepuluh tim Indonesia.
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, laga final akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBK), Jakarta.
"Piala Bhayangkara merupakan event pre-season Indonesia Super Competition (ISC) yang akan diselenggarakan usai Piala Bhayangkara," kata Badrodin kepada wartawan di Ruang Rupatama, Kompleks Mabes Polri, Senin (15/2/2016) yang dilansir goal.com.
Dalam turnamen ini, akan diikuti oleh sepuluh klub. Kesepuluh klun tersebut yakni Sriwijaya FC, Arema, Persib Bandung, Mitra Kukar, Bali United, Persija Jakarta, Persipura, PS TNI, PS Polri dan juara Piala Gubernur Kalimantan Timur.
"Turnamen akan dibuka langsung oleh Presiden di Stadion Jalak Harupat, Bandung," lanjut Kapolri.
Untuk fase grup sendiri, Gelora Trisula Semesta (GTS) sebagai panitia akan meggunakan dua tempat yakni di Kota Bandung dan Bali. Sedangkan pertandingan babak semi final akan berlangsung di home base juara grup, dan final bakal berlangsung di SUBK.
Dalam turnamen ini, sepuluh tim tersebut akan memperebutkan gelar juara dan hadiah uang tunai sebesar Rp 2,5 miliar. Sementara di posisi runner up Rp 1,5 miliar. Posisi ketiga meraih Rp 750 juta dan posisi keempat meraih Rp 500 juta.
Tak hanya itu, pemain terbaik dan topskor masing-masing mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp100 juta. (*)
Pewarta : Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

Tidak ada komentar: