Jumat, 06 Januari 2017

Arema FC Kontrak Pemain Pascakongres PSSI

2 January 2017
Penggawa Arema sudah memulai latihan kemarin setelah menjalani libur cukup panjang.
OLEH   DONNY AFRONI & AHSANI TAKWIM
Manajemen Arema FC berencana mengajak pemain menegosiasikan kontrak untuk tahun ini setelah kongres PSSI pada 8 Januari, dan keluarnya regulasi Indonesia Super League (ISL) 2017.
Arema kemarin sore sudah menggelar latihan secara resmi pascalibur. Sebanyak 17 pemain lokal, termasuk kapten Hamka Hamzah, terlihat mengikuti latihan dibawah besutan Aji Santoso. Sedangkan Hendro Siswanto, Raphael Maitimo, Esteban Vizcarra, dan Cristian Gonzales izin tidak mengikuti latihan.


“Saya tahu mereka galau [soal kontrak musim depan]. Jadi saya tegaskan sekali lagi, pemain yang datang latihan hari ini [kemarin sore] masih pemain Arema, karena mereka memang masih punya ikatan kontrak dengan kami hingga Februari 2017,” ungkap Ruddy dikutip laman Wearemania.
“Soal negoisasi perpanjangan kontrak, nanti menunggu kongres PSSI. Setelah kami dapat regulasi ISL 2017 yang rencananya bakal dibahas setelah kongres, maka satu-persatu pemain akan kami panggil untuk negoisasi kontrak baru.”

Sementara itu, rekrutan baru Adam Alis tidak canggung menjalani latihan perdana. Mantan penggawa Barito Putera itu mengatakan, ia merasa senang bisa mengikuti latihan bersama tim.
“Fokus saya saat ini adalah berlatih keras agar bisa masuk posisi inti di tim. Untuk rekan-rekan mungkin belum banyak yang kenal. Mungkin hanya Dani [Ahmad Nufiandani] dan Syaiful [Indra]. Tetapi tidak masalah, karena latihannya sangat menyenangkan, dan semoga saya bisa beradaptasi,” ujar Adam.
Sedangkan pelatih Aji Santoso mengungkapkan, ia tidak memberikan materi berat kepada pemain dalam latihan tersebut. Menurut Aji, pemain baru saja menjalani liburan.
SIMAK JUGA: Latihan Perdana Arema Tanpa Pemain Asing
“Para pemain baru berkumpul, dan saya tidak memberikan materi berat, hanya latihan pengondisian saja. Beberapa pemain menjalani liburan, dan tidak latihan,” kata Aji.
“Saya menggunakan latihan sistem satu, dua, nol. Artinya hari ini latihan sekali, besok [hari ini] dua kali dan lusa libur. Ini akan membuat para pemain lebih fresh ketika diberi libur sehari. Penting rasanya agar pemain selalu bersemangat setelah menjalani liburan.” (gk-48)

Tidak ada komentar: