Kamis, 30 Maret 2017

Regulasi Liga 1: Klub Boleh Lakukan 5 Pergantian Pemain

Jakarta - Liga 1 kembali menerapkan aturan baru. Setiap klub diperbolehkan untuk melakukan pergantian pemain yang lebih banyak dalam satu laga.

Hal itu seperti diungkapkan oleh CEO PT Liga Indonesia Baru, Risha Adiwijaya. Dia juga mengungkapkan pertimbangan atas keputusan PT LIB soal subtitusi pemain ini.

"Kalau sebelumnya 18 pemain ini menjadi 20 pemain karena ada peraturan U-23 ada yang diwajibkan main di 45 menit pertama dengan segala mempertimbangkan segala kemungkinan maka ada tambahan dua pemain dari timnas U-23," ujar Risha di Makostrad, Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Perubahan lain di kompetisi kali ini, juga menyasar water break. Dalam beberapa turnamen yang disiarkan langsung, ada water break saat laga di setiap babak sudah berjalan 30 menit, kini dihilangkan.

Risha mengatakan terkait transfer window, baru akan dibuka pada 1 sampai 30 April mendatang, sementara periode kedua bakal dimulai 16 Juni sampai Agustus.

Soal salary cap, Risha juga menjelaskan bahwa setiap klub memiliki salary cap minimal Rp 5 miliar dan maksimal Rp 15 miliar.

"Tapi untuk kontribusi (subsidi) kepada setiap klub ada Rp 7,5 miliar," katanya.(ads/cas)

Tidak ada komentar: