Minggu, 16 April 2017

Persib gagal menang saat menjamu Arema di Stadion GBLA, Sabtu (15/4) malam.

OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN
Persib Bandung gagal menang pada laga perdana mereka di Liga 1 2017. Itu setelah, mereka hanya bermain imbang tanpa gol dengan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (15/4) malam.
Babak pertama
Kedua tim langsung menampilkan permainan menyerang sejak menit awal pertandingan. Arema mengancam lewat tendangan Esteban Vizcarra, namun masih bisa ditepis I Made Wirawan.
Persib juga terus tampil menekan. Berkali-kali skuat asuhan Djadjang Nurdjaman itu mencoba menerobos pertahanan Arema dari sisi sayap maupun tengah yang dimotori Michael Essien.
Tapi upaya para penggawa Persib masih bisa diredam pemain Arema. Kedua tim saling bergantian melakukan serangan.

Tendangan bebas mendatar Achmad Jufriyanto masih dengan mudah ditangkap Kurnia Meiga. Arema juga terus memberikan perlawanan. Sepakan Vizcarra masih lemah sehingga mudah diantisipasi I Made Wirawan.

Sepakan Gian Zola Nasrulloh mengarah ke gawang Arema, namun datangnya bola masih lemah sehingga bisa ditangkap dengan mudah oleh Meiga.
Hingga babak pertama berakhir, kedua tim masih majal
Babak kedua
Kedua tetap menampilkan permainan menyerang. Jual-beli serangan kembali terjadi, tapi hingga menit ke-50' kedua tim masih mengalami kebuntuan.
Tendangan bebas Cristian Gonzales masih bisa ditangkap I Made Wirawan. Persib yang menurunkan Carlton Cole di awal babak kedua masih belum bisa membobol gawang Arema.
Tendangan Adam Alis masih menyamping di sisi kanan gawang Persib. Sundulan Gonzales juga masih bisa ditangkap I Made Wirawan.
Persib banyak mengandalkan serangan sayap yang diakhiri umpan silang yang ditujukan kepada Cole. Tapi cara ini mampu dibaca dengan baik oleh para penggawa Arema.
Tendangan kaki kiri Cole masih menyamping dari gawang Arema.
Hingga pertandingan berakhir, skor masih imbang tanpa gol.

Tidak ada komentar: