Sabtu, 06 Mei 2017

Liestiadi Harap Laga Persib Vs Persipura Bermanfaat untuk Timnas

Sabtu , 06 May 2017, 16:26 WIB,Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
REPUBLIKA/Yogi Ardhi
Laga Persib Bandung lawan Persipura di ISL 2013.
Laga Persib Bandung lawan Persipura di ISL 2013.
REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Pelatih Persipura Jayapura optimistis pertandingan melawan tuan rumah Persib Bandung dapat menjadi bigmatch memberi dampak positif bagi sepak bola nasional. Tim Mutiara Hitam dan Maung Bandung merupakan dua tim besar yang punya tradisi juara dalam sepak bola Tanah Air. "Ini laga bigmatch, harus jadi pertandingan yang menarik. Harus fair play supaya semakin memberi dampak positif buat timnas Indonesia," kata Liestiadi di Graha Persib, Sabtu (6/5).
Liestiadi melihat materi pemain Persipura dan Persib terutama pemain-pemain lokal merupakan langganan timnas Indonesia. Sehingga marwah Tim Garuda menurut dia harus diperagakan pada bigmatch ini nanti.
Pelatih yang pernah menangani PSMS Medan itu mengatakan klubnya harus ekstra hati-hati melawan Persib di hadapan puluhan ribu bobotoh yang akan memadati Stadion GBLA, Ahad (7/5) nanti. Walau tanpa duo bintang muda Gian Zola dan Febri Hariyadi, menurut Liestiadi, Persib tetap kuat.
Liestiadi paham klub berjuluk Si Pangeran Biru itu punya materi pemain dalam dengan skill merata antara pemain inti dan cadangan. Namun, Persipura juga dalam kondisi siap. Bekas pelatih Persegres Gresik United itu ingin menjadikan modal kemenangan atas Pusamania Borneo awal pekan lalu sebagai pemompa semangat untuk menang lagi. "Persib juga bagus usai menang dari Gresik bekas tim saya. Persipura juga siap," ujar Liestiadi.

Tidak ada komentar: