Minggu, 09 Juli 2017

Kawin Silang Tinju dan MMA Dapat Dukungan

Oleh : Riki Ilham Rafles, Ridho Permana|| Sabtu, 8 Juli 2017 | 09:30 WIB
Kawin Silang Tinju dan MMA Dapat Dukungan
Petarung MMA internasional, Conor McGregor (twitter.com/btsport)
VIVA.co.id – Petinju asal Inggris, Amir Khan menilai pertarungan antara Conor McGregor kontra Floyd Mayweather adalah hal yang positif bagi dunia olahraga. Sekaligus untuk menambah promosi MMA Ultimate Fighting Championship.
"Pertama ini adalah pertarungan bisnis. Kedua apa yang akan di gelar 26 Agustus mendatang yaitu mengkolaborasikan antara tinju dan MMA," ujar Khan, seperti dilansir Reuters, Jumat 7 Juli 2017.
Khan menjelaskan, sejauh ini MMA dan UFC telah memberikan banyak keuntungan di dunia pertelevisian. "Tinju memang memang baik-baik saja, tapi butuh sedikit dorongan," ucap Khan.
Pria 30 tahun itu menilai, untuk saat ini menggabungkan antara tinju dan MMA akan menjadi tontonan yang menarik. Menurutnya tinju seperti terhenti dan membutuhkan inovasi seperti ini.
"Kami petinju belum bisa mengembangkan tinju ke seluruh dunia agar diminati, sementara MMA terus bergerak maju dan bertambah besar," ungkapnya.
Meski Khan banyak mendapat kritikan di dunia tinju, ia yakin perkawinan silang antara tinju dan MMA akan menyita perhatian dunia. Pecinta olahraga diprediksi bakal tertarik dengan inovasi ini. (ren)

Tidak ada komentar: