Sabtu, 26 Agustus 2017

Ruddy menyatakan TFF akan memaklumi keputusan Arema yang menunda melepas Atayew ke timnas Turkmenistan.



OLEH   DONNY AFRONI
Setelah sempat tidak melepas ke timnas Turkmenistan, manajemen Arema FC akhirnya mengizinkan Ahmet Atayew untuk memperkuat negaranya di pertandingan uji coba. Hanya saja, Atayew akan dilepas setelah pertandingan melawan PSM Makassar, Rabu (30/8) malam WIB.
Sebelumnya, federasi sepakbola Turkmenistan (TFF) telah menyampaikan permintaan agar Atayew dilepas mengikuti pemusatan latihan (TC) di Bulgaria, namun tak ditolak Arema. Manajemen Arema akhirnya melepas Atayew untuk laga kontra Singapura pada 5 September.

“Kami sudah membalasnya, dan kami putuskan mengizinkan Atayew untuk pertandingan melawan Singapura,” ujar manajer umum Ruddy Widodo dinukil laman Wearemania.
“Pekan depan Arema juga masih akan memainkan bigmatch melawan PSM Makassar, tentu tenaganya masih kami butuhkan. Saya pikir Timnas Turkmenistan juga mengerti.”
Sementara itu, pelatih Joko Susilo enggan membeberkan secara gamblang mengenai persiapan mereka melawan PSM. Joko hanya menyatakan PSM merupakan lawan tangguh yang tidak mudah dihadapi, sekalipun Arema bermain di kandang.

Pada pertandingan nanti, Arema tidak akan diperkuat bek Arthur Cunha dan gelandang Esteban Vizcarra yang terkena akumulasi kartu.
“Kami sangat mewaspadai PSM. Mereka menambah beberapa pemain di putaran kedua, khususnya striker. Menurut saya, mereka kini semakin bagus, dan punya skuat yang mumpuni,” ucap Joko.

Tidak ada komentar: