Sabtu, 02 September 2017

Babak Baru Luis Milla Bernama Timnas Senior

  • Sabtu, 2 September 2017 | 02:15 WIB
    Timnas Indonesia melanjalani latihan bersama pelatih Luis Milla Aspas (tengah).
VIVA.co.id – Belum hilang dari ingatan mengenai perjuangan Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2017 lalu. Masyarakat Indonesia akan kembali disajikan aksi punggawa Garuda, namun kali ini adalah Timnas Indonesia Senior. 
Indonesia akan menghadapi Timnas Fiji di ajang uji coba pada Sabtu, 2 September 2017. Laga ini akan dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.
Laga tersebut bisa dibilang sebagai pembuktian selanjutnya bagi Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia. Setelah gagal meraih medali emas di SEA Games 2017 bersama Garuda Muda, pelatih asal Spanyol ini didorong untuk mengembalikan kepercayaan publik pada kualitasnya.
Oleh karena itu, meski bertajuk sebagai laga ujicoba, Luis Milla tentu akan menargetkan kemenangan. Seperti yang diketahui, laga ini sekaligus laga perdananya bersama Timnas senior.
"Saya mengucapkan selamat datang kepada Timnas Fiji. Besok adalah laga persahabatan, saya berharap Fiji dan Indonesia bisa bermain baik. Saya juga berharap siapa pun yang menyaksikan laga besok, akan terhibur," ujar Milla kepada wartawan.
"Bisa dibayangkan, saya ingat saat  pertama kali membawa Timnas Indonesa (U-22) melawan Myanmar. Hasilnya bisa baik, bisa juga buruk. Tapi, saya berharap, dengan waktu yang singkat hanya tiga hari (persiapan) para pemain senior bisa mengaplikasikan formasi Timnas U-22 kemarin. Intinya, para pemain bisa bermain dengan sikap dan kepribadian baik, bagi saya itu sudah cukup," ujarnya.
Pelatih Timnas Fiji, Christoph Gamel buka suara. Dia merasa senang bisa beruji coba lawan Indonesia. Gamel mengakui memang Fiji adalah tim kecil, sementara ia melihat Indonesia adalah sebuah negara dengan populasi besar.
Meski tahu kualitas timnya, Gamel mengatakan tak ada masalah dalam persiapan. Gamel juga menegaskan, timnya saat ini tengah merintis untuk bisa menjadi tim yang punya kualitas.
"Terima kasih kepada coach Milla yang sudah menerima kami bertanding di sini. Kami memang tim kecil, sementara Indonesia punya populasi yang besar. Tapi, itu tidak masalah. Kami juga sedang berkembang tumbuh menjadi tim besar," ujar Christoph.

Tidak ada komentar: