Rabu, 20 September 2017

Pengertian Ortopedi

Ortopedi adalah cabang kedokteran yang mengkhususkan diri dalam penyakit dan cedera tulang. Dokter Prancis Nicholas Andry menciptakan istilah "orthopedia" dalam bukunya 1741 tentang pencegahan dan koreksi deformitas otot dan tulang pada anak-anak. Dia bersatu kata Yunani “orthos,” yang berarti lurus, dengan “pais,” yang berarti anak. ortopedi istilah tetap digunakan, meskipun khusus tersebut meluas sampai ke perawatan anak-anak.
Tulang adalah hidup dan berfungsi bagian tubuh. Sebuah patah tulang akan menghasilkan pertumbuhan baru untuk memperbaiki patah tulang dan isi setiap daerah dari mana tulang dihapus.
Oleh karena itu, tulang yang cacat sejak lahir dapat dimanipulasi, dipotong, menguatkan, atau diperlakukan untuk menghasilkan bentuk normal. Sebuah patah tulang diselenggarakan sejalan akan sembuh tanpa cacat fisik dihasilkan.

Sejarah ortopedi

Manusia harus bersaing dengan rusak atau cacat tulang sejak prasejarah. Hieroglif Mesir kuno (sistem penulisan yang gambar atau simbol mewakili kata-kata atau suara) menggambarkan cedera kaki dibungkus dan bersiap untuk menyembuhkan normal.Sebagai perang yang dilancarkan pada skala yang lebih besar dan persenjataan menjadi lebih efisien dan mematikan dari waktu ke waktu, patah tulang dan cedera tulang lainnya menjadi lebih umum.
Dokter segera mengembangkan prostesis sederhana (diucapkan pro-ENGKAU-melihat, kaki palsu) untuk menggantikan anggota badan yang diamputasi akibat luka. Sebuah tangan, misalnya, diganti dengan hook melekat secangkir yang cocok di pergelangan tangan.
Orthopedists awal (dokter ortopedi) terkonsentrasi pada koreksi cacat lahir seperti skoliosis (kelengkungan yang abnormal samping tulang belakang) dan kaki pengkor (cacat kaki ditandai dengan bentuk melengkung atau bengkok). Secara bertahap orthopedists termasuk patah tulang, dislokasi, dan trauma pada tulang belakang dan kerangka dalam spesialisasi mereka.
Selama bertahun-tahun, ortopedi adalah spesialisasi fisik. The ortopedi dimanipulasi tulang dan sendi untuk memulihkan keselarasan, dan kemudian diterapkan gips atau kawat gigi untuk mempertahankan struktur sampai sembuh.
Fraktur pinggul, antara luka lainnya, dianggap tidak dapat diobati dan diabaikan. Pasien hanya dibuat senyaman mungkin sementara fraktur sembuh sendiri. Seringkali proses penyembuhan tidak lengkap, dan pasien yang tersisa dengan cacat seumur hidup yang dibuat berjalan atau membungkuk sulit.

Perkembangan modern dalam ortopedi

Pada 1930, sebuah paku khusus dikembangkan untuk menahan fragmen tulang bersama-sama untuk memungkinkan mereka untuk menyembuhkan lebih baik.
Beberapa tahun kemudian, perangkat logam diciptakan untuk menggantikan kepala femur (tulang paha) yang merupakan bagian dari sendi pinggul dan yang sering tidak akan sembuh setelah retak. Kemudian, total pinggul buatan sendi diciptakan. Hal ini terus direvisi dan diperbaiki untuk memungkinkan penggunaan maksimum pasien dan fleksibilitas kaki.
Pengertian Ortopedi
Pengertian Ortopedi
Spesialis ortopedi saat terus menerapkan metode fisik untuk menyelaraskan patah tulang dan memulihkan sendi terganggu. Kawat gigi, dan gips masih digunakan untuk menahan tulang terluka di tempat sementara mereka sembuh.
Sekarang, bagaimanapun, dokter dapat mengambil sinar X untuk memastikan bahwa tulang diatur dengan benar untuk penyembuhan berlangsung. Sinar X juga dapat diambil selama proses penyembuhan untuk memastikan bahwa pelurusan tidak berubah dan penyembuhan yang terjadi dengan cepat.

Bagian-bagian untuk Tahu

Kaki pengkor: Cacat kaki ditandai dengan bentuk melengkung atau bengkok.
Prostesis: perangkat buatan untuk menggantikan bagian yang hilang dari tubuh.
Scoliosis: Sebuah lengkungan ke samping yang abnormal dari tulang belakang.
Orthopedists mengobati tulang hancur (yang memiliki sedikit kesempatan penyembuhan sendiri) dengan transplantasi bit tulang dari lokasi lain dalam tubuh untuk mengisi daerah-daerah yang terpecah-belah. Ruang operasi di mana prosedur ortopedi terjadi menyerupai sebuah toko woodworking. Ortopedi menggunakan latihan, obeng, sekrup, staples, paku, pahat, dan alat-alat lain untuk bekerja tulang dan menghubungkan potongan satu sama lain.[
Saat ini, hampir semua kelainan tulang dapat diperbaiki. Tulang wajah yang cacat bisa dibentuk kembali atau diganti. Transplantasi tulang dari satu orang ke orang lain yang biasa.
Seorang pasien yang kehilangan anggota tubuh dari penyakit seperti kanker dapat memiliki prosthesis normal-muncul dipasang dan dapat diajarkan untuk menggunakannya untuk menjalani gaya hidup yang hampir normal.
Orthopedists juga dilatih untuk mengobati beberapa penyakit degeneratif seperti arthritis, osteoporosis, carpal tunnel syndrome, dan epicondylitis (tennis elbow).
Pilihan pengobatan dapat bervariasi dari perubahan diet untuk obat untuk suntikan steroid untuk berolahraga. Prosedur pembedahan dan terapi penggantian hormon adalah opsi tambahan.
Kemajuan teknologi terbaru seperti penggantian sendi dan arthroscope (yang dirancang khusus alat bedah diterangi) diuntungkan pasien ortopedi. Banyak prosedur bedah ortopedi tidak lagi memerlukan sayatan terbuka untuk mengekspos sendi sepenuhnya.
Sekarang, arthroscopes fleksibel dapat dimasukkan melalui sayatan kecil di kulit dan kemudian ke dalam sendi, seperti lutut, dan kemudian dapat dimanipulasi melalui bersama untuk mencari dan mengidentifikasi sifat cedera. Artroskopi dapat digunakan untuk melihat ke dalam banyak sendi tubuh. Ini termasuk lutut, bahu, pergelangan kaki, pergelangan tangan, dan siku.

Tidak ada komentar: