Sabtu, 16 September 2017

Prabowo dan Sandiaga Akan Hadiri Aksi Bela Rohingya di Patung Kuda

Akhdi Martin Pratama Kompas.com - 16/09/2017, 11:11 WIB
Massa aksi bela Rohingya mulai memadati kawasan Bundaran Patung Kuda, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9/2017).
Massa aksi bela Rohingya mulai memadati kawasan Bundaran Patung Kuda, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9/2017).(Kompas.com/Akhdi Martin Pratama)

JAKARTA, KOMPAS.com -
Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera DKI Jakarta Syakir Purnomo mengatakan rencananya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno, akan hadir dalam aksi bela Rohingya di Bundaran Patung Kuda, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9/2017).
Menurut Syakir, Prabowo, Sandiaga, dan Presiden PKS Sohibul Iman akan menyampaikan orasi dalam aksi damai tersebut.
"Yang orasi rencananya, Pak Prabowo, Sohibul Iman, Hidayat Nur Wahid, dan Sandiaga Uno," ujar Syakir, saat ditemui di lokasi aksi.
Syakir menjelaskan, aksi tersebut diselenggarakan dalam rangka solidaritas untuk etnis Rohingya.
"Ini aksi damai, pusat giat di sini pengin long march tapi tidak dapat izin. Tetapi tidak apa-apa kami taat aturan," kata Syakir.
(baca: Aksi Bela Rohingya di Patung Kuda Akan Dikawal 6 Ribu Personel Polisi)
Syakir menjelaskan, dalam aksi tersebut juga akan digelar penggalangan dana dan hasilnya akan disumbangkan ke Rakhine, Myanmar.
"Sampai Kamis malam dapat di angka Rp 3 miliar. Hari ini juga ada penggalangan dana, jadi kami ingin bantu pemerintah juga," ujar Syakir.
Angka pengungsi yang semakin memadati kamp pengungsian, membuat warga Banglades, meminta pengungsi Rohingya untuk segera pulang.(Kompas TV)
PenulisAkhdi Martin Pratama
EditorIndra Akuntono

Tidak ada komentar: