Senin, 09 Oktober 2017

13 Negara Pastikan Tampil di Piala Dunia 2018

Nova Arifianto , CNN Indonesia | Minggu, 08/10/2017 10:08 WIB
13 Negara Pastikan Tampil di Piala Dunia 2018 Spanyol memastikan tampil di Piala Dunia setelah tampil sebagai juara Grup G di kualifikasi Piala Dunia zona UEFA. (REUTERS/Heino Kalis)
Lihat juga:Jakarta, CNN Indonesia -- Dari lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Kosta Rika merupakan tim terkini yang memastikan lulus ke Rusia tahun depan.

Bermain imbang 1-1 dengan Honduras cukup memastikan kesebelasan berjuluk Los Ticos melangkah ke Piala Dunia mereka yang kelima. Kosta Rika merupakan negara kedua yang memastikan tiket Piala Dunia 2018 dari zona CONCACAF setelah Meksiko.
Lima negara dari zona UEFA sudah merebut jatah tampil di Piala Dunia edisi ke-21. Rusia sebagai tuan rumah mendapat jatah otomatis. Belgia menjadi negara Eropa pertama yang memastikan tampil di Rusia 2018 disusul Jerman, Inggris dan Spanyol pada awal Oktober 2017.


Kosta Rika menjadi negara terkini yang merebut jatah tiket Piala Dunia 2018.Kosta Rika menjadi negara terkini yang merebut jatah tiket Piala Dunia 2018. (REUTERS/Juan Carlos Ulate)
Peserta langganan Piala Dunia dari zona AFC juga sudah menyegel tiket menuju Rusia. Iran, Jepang, Korea Selatan dan Arab Saudi menjadi juara dan runner up Grup A dan Grup B di fase terakhir kualifikasi zona Asia.

Dari Amerika Selatan baru Brasil yang melenggang ke putaran final Piala Dunia. Tim Samba tercatat sebagai negara kedua yang melaju ke Rusia 2018 setelah sang tuan rumah.

Sama seperti zona CONMEBOL, zona CAF juga baru meluluskan satu negara. Nigeria menjadi negara pertama dari Afrika yang mendapat jatah ke perhelatan sepak bola antar negara terakbar. (nva)

Tidak ada komentar: