Kamis, 19 Oktober 2017

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-19 2018

Risa Kosasih,
Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan tampil di ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Indonesia menghuni Grup F bersama Malaysia, Timor Leste, Brunei Darussalam, dan tuan rumah fase kualifikasi ini, Korea Selatan.
Sepuluh pertandingan Grup F bakal digelar di Paju Public Stadium. Terdapat empat lapangan yang  akan dipakai dalam kompleks latihan timnas Korea Selatan tersebut.
Egy Maulana dan kawan-kawan akan mengawali babak kualifikasi dengan melawan Brunei pada 31 Oktober 2017. Kedua tim sudah pernah bertemu sebelumnya di Piala AFF U-18 yang digelar di Myanmar September lalu dan Timnas Indonesia menang besar hingga 8-0.
Berbeda dengan pertandingan di matchday kedua. Timnas U-19 akan meladeni permainan Timor Leste, tim kejutan di Piala AFF U-18 yang belum pernah dihadapi di level umur U-19.
Laga klasik Indonesia kontra Malaysia baru bisa disaksikan pada 6 November 2017. Partai sengit ini menjadi penutup babak kualifikasi yang dijalani Indonesia.
Selain tuan rumah Piala Asia U-19, seluruh juara grup akan lolos otomatis ke putaran final tahun 2018 di Indonesia. Sementara lima runner-up terbaik juga akan mendampingi pemuncak klasemen.

Tidak ada komentar: