Rabu, 31 Januari 2018

Mitra Kukar Juarai Grup B Piala Presiden dengan Poin Sempurna

Kompas.com - 27/01/2018, 17:40 WIB
Selebrasi striker Mitra Kukar, Fernando Rodríguez Ortega, setelah mencetak gol ke gawang Martapura FC, Rabu (17/1/2018).
Selebrasi striker Mitra Kukar, Fernando Rodríguez Ortega, setelah mencetak gol ke gawang Martapura FC, Rabu (17/1/2018).(TWITTER/PIALA PRESIDEN 2018)

TENGGARONG, KOMPAS.com -  Mitra Kukar lolos dari Grup B Piala Presiden 2018 setelah pada laga pamungkas mengalahkan rival utamanya, Barito Putera, dengan skor 1-0 di Stadion Aji Imbut, Sabtu (27/1/2018).
Para pemain Mitra Kukar merayakan kemenangan atas Martapura FC, Rabu (17/1/2018).
Para pemain Mitra Kukar merayakan kemenangan atas Martapura FC, Rabu (17/1/2018).(Twitter @MitraKukar)
Gol tunggal kemenangan tuan rumah dibukukan Fernando Rodriguez pada pengujung babak pertama melalui penalti. Vonis tersebut diberikan setelah Hendra Bayauw dilanggar Aaron Evans.
Sebenarnya, Barito Putera punya kesempatan unggul terlebih dahulu pada menit kedua, juga melalui penalti. Namun, sepakan Rizky Pora gagal menaklukkan Geri Mandagi.


Dengan kemenangan ini, Mitra Kukar finis di posisi teratas dengan 9 poin. Hasil sempurna itu didapat setelah menang atas Martapura FC, Kalteng Putra, dan Barito Putera.
Barito finis di posisi kedua dengan 4 poin. Posisi mereka masih bisa disalip Kalteng Putra andai menang telak atas Martapura FC pada laga pamungkas Grup B, malam ini.
Mitra Kukar mengikuti jejak Sriwijaya FC yang telah lebih dulu lolos ke babak 8 besar. Namun, sejauh ini, baru klub berjulukan Si Naga Mekes sebagai peraih poin sempurna pada fase grup.
–– ADVERTISEMENT ––
EditorJalu Wisnu Wirajati

Tidak ada komentar: