Senin, 12 Maret 2018

Terungkap, Adik dari Anak Buah Prabowo Ternyata Ketum Partai Garuda

| editor : 
partai garuda, partai peserta pemilu 2019
Ketua Umum dan Sekjen Partai Garuda sat menghadiri pengambilan nomor urut di KPU. (Issak/JawaPos.com)

JawaPos.com – Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) telah lolos dalam verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan berhasil menjadi partai peserta pemilu 2019.
Namun ada cerita di balik Partai Garuda ini. Sang Ketua Umum Partai Garuda, Ahmad Ridha Sabada ternyata adik dari Ketua DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ahmad Riza Patria.
Saat dikonfirmasi, Riza Partria mengaku memang selama ini sang adik adalah seorang aktivis, namun tidak berpolitik.
“Kemudian berpolitik sama teman-temannya untuk memutuskan membuat partai yang berkontribusi kepada bangsa melalui jalur politik,” ujar Riza Partria kepada JawaPos.com, Selasa (27/2).
Wakil Ketua Komisi II DPR ini juga mengaku kaget karena Partai Garuda yang dikomandoi sang adik‎ Ahmad Ridha Sabada ‎berhasil lolos dan menjadi peserta pemilu 2019.
Sebab, ia pun merasa syarat membentuk partai politik dan bahkan bisa menjadi partai peserta pemilu tidaklah mudah.
“Saya sendiri juga enggak menyangka, kaget juga karena bisa lolos verifikasi ‎faktual juga,” katanya.
Riza juga menegaskan, tidak ada intervensi dari dirinya terhadap pembentukan Partai Garuda. Malah Riza pernah menawarkan kepada sang adik untuk bergabung dengan Partai Gerindra.
Sementara itu, ketika ditanya kemungkinan beralih haluan ke Partai Garuda, Riza menuturkan tidak akan bergabung hanya lantaran partai tersebut dipimpin oleh sang adik.
Riza mengatakan, dirinya sudah cinta mati pada partai yang dikomandoi oleh Prabowo Subianto ini.
“Dari awal saya sudah di Gerindra dan saya juga pendiri. Saya sudah mantap di Gerindra dan akan menjaga terus, membesarkan partai, dan insya Allah 2019 jadi pemenang,” pungkasnya.
(ce1/gwn/JPC)

Tidak ada komentar: