Senin, 02 April 2018

Akhir Alexis di Tangan Satpol PP Cantik

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan wanita berseragam Satpol PP mendatangi Hotel Alexis di Jalan RE Martadinata, Pademangan, Jakarta Utara. Mereka mencoba masuk ke dalam tempat yang izin usahanya telah dicabut Pemprov DKI Jakarta itu.
Mereka diutus Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memastikan seluruh kegiatan usaha Alexis berhenti total pada Kamis, 29 Maret 2018.

Satuan Pengamanan (Satpam) hotel yang sudah menunggu kedatangan pun berupaya menghalangi. Alasannya, menjalankan perintah.
Adu mulut pun terjadi. Sebab, para wanita cantik dari Satpol PP DKI Jakarta itu bersikukuh tindakannya sesuai prosedur.
Seorang wanita bernama Lely mengeluarkan bundelan kertas yang disimpan dalam map merah jambu. Dia menjelaskan kepada seorang satpam hotel terkait kedatangannya.
Ia pun membaca sebagian tulisan itu. "Ini kami ada surat perintah, Pak," ucap Lely di Alexis, Jakarta, Kamis, 29 Maret 2018.
Satpam itu pun mengangguk-anggukan kepala dan mempersilakan beberapa orang masuk ke dalam.

Belum sampai ke lobi hotel, Satpol PP yang diutus Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menutup secara resmi segala usaha Alexis, kembali diadang belasan pemuda-pemudi yang mengaku-ngaku sebagai karyawan Alexis. Mereka berteriak-teriak mendorong Satpol PP keluar.
"Jangan kasih masuk. Jangan kasih masuk," teriak massa.
"Pak Anies harus tanggung jawab. Bagaimana nasib kami? Kami sudah dirumahkan. Sekarang kami mau kerja apa?" sahut pendemo kembali.
Satpol PP wanita itu pun tetap maju sekuat tenaga. Aksi dorong-dorongan antara keduanya berlangsung hingga 10 menit.
Akhirnya tiga Satpol PP diperkenankan masuk guna memastikan keadaaan di dalam hotel. Salah satunya Satpol PP bernama Henny.
Sementara itu, Satpol PP lainnya sibuk memasang spanduk dan menempelkan kertas. Totalnya ada tiga spanduk dan dua buah kertas ditempel di tempat berbeda-beda. Secara garis besar isinya pengumuman.
Perwakilan Satpol PP pun selesai mengecek keadaan di dalam Hotel Alexis. Henny memastikan tidak ada lagi aktivitas. "Sudah saya cek keseluruhan. Tidak ada apa-apa lagi," ucap dia sembari masuk ke dalam mobil. Dalam kesempatan itu juga, dia menjelaskan bahwa seluruh usaha Alexis resmi ditutup. "Iya, resmi ditutup hari ini," tukas dia.

Tidak ada komentar: