Sabtu, 07 November 2020

Joe Biden Akhirnya Jadi Presiden Terpilih Amerika Serikat


Hasil Akhir Pilpres AS: Joe Biden Akhirnya Jadi Presiden Terpilih Amerika Serikat
JIM WATSON / AFP
Kandidat Presiden dari Partai Demokrat Joe Biden dan Senator AS dan kandidat Wakil Presiden, Kamala Harris di Wilmington, Delaware, pada 5 November 2020. 
TRIBUNNEWS.COM, PHILADELPHIA – Hasil akhir Pilpres Amerika Serikat (AS) 2020 akhirnya menempatkan kandidat dari Partai Demokrat, Joe Biden sebagai Presiden terpilih AS. Hal itu didasarkan pada proyeksi dari Decision Desk HQ yang berkeyakinan 99 persen untuk hitungannya.Dengan proyeksi hasil akhir ini, Biden menjadi calon presiden terpilih AS hasil akhir Pilpres AS 2020. Mantan Wakil Presiden era Barack Obama itu telah mengalahkan lawannya petahana Republik Donald Trump sekaligus menyudahi empat tahun kepresidenan taipan real estat itu.

Kemenangan Biden dipastikan pada Jumat (06/11/2020) pukul 9:30 pagi waktu bagian timur AS. Decision Desk HQ memproyeksikan kemenangan Biden di negara bagian Pennsylvania yang memberikannya 273 electoral votes. Diperlukan minimal 270 electoral votes untuk memenangkan Pilpres AS.(Kiri) Donald Trump dari Partai Republik dan (Kanan) Joe Biden dari Partai Demokrat(Kiri) Donald Trump dari Partai Republik dan (Kanan) Joe Biden dari Partai Demokrat (Kolase Tribunnews (Instagram @realdonaldtrump dan @joebiden))Associated Press belum memproyeksikan kemenangan Biden walau hampir dipastikan tinggal menunggu waktu. Proyeksi Associated Press akan memberikan 284 electoral votes kepada Biden ditambah dengan negara bagian Arizona.



Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Hasil Akhir Pilpres AS: Joe Biden Akhirnya Jadi Presiden Terpilih Amerika Serikat, https://www.tribunnews.com/internasional/2020/11/06/hasil-akhir-pilpres-as-joe-biden-akhirnya-jadi-presiden-terpilih-amerika-serikat.

Editor: Daryono

Tidak ada komentar: