Rabu, 04 Januari 2012

Glycanactif Buat Kulit Regenerasi Sendiri

Lifestyle + / Selasa, 3 Januari 2012 13:08 WIB
Metrotvnews.com, Jakarta: Penemuan krim anti-penuaan terbaru bisa melakukan regenerasi kulit sendiri. Produk yang dirancang untuk menghaluskan keriput dan memperbaiki kulit rusak itu diciptakan ahli 'glycobiology', cabang ilmu yang memanfaatkan gula alami untuk meningkatkan kesehatan.

Loreal memanfaatkan teknologi yang dikenal sebagai glycanactif tersebut untuk pasar kosmetik di Inggris. Mereka membuat bahan kimia buatan untuk meniru perilaku bahan alami yang merangsang regenerasi sel kulit. Sebab, zat alami kurang aktif dengan bertambahnya usia. Diharapkan krim kimia buatan itu akan menstimulus sel kulit untuk memperbaiki kondisi kulit.

"Banyak jenis zat untuk memperlambat proses penuaan sel kulit. Kosmetik hanya bertindak di permukaan. Saat ini, kita menciptakan efek peremajaan pada kulit dengan teknologi berbeda. Cara kerjanya seperti vaksin terhadap bayi dan diharapkan menjadi kunci dalam memerangi kanker," terang Direktur Riset Loreal, Bruno Bernard seperti dikutip Dailymail.co.uk. (MI/Wtr4)

Tidak ada komentar: