Kamis, 04 Oktober 2012

Tata Cara Penggunaan Serum Vitamin C



Oleh  | Yahoo! SHE – 14 jam yang lalu
Jawab:
Dear Lilik,
Berikut adalah langkah-langkah pemakaian produk perawatan wajah yang benar:
1. Setelah membersihkan wajah dan memakai toner, aplikasikan serum vitamin C. Karena molekul yang terkandung dalam serum sangat halus, serum harus diaplikasikan ke wajah yang bersih. Kulit wajah yang kotor tidak akan dapat menyerap molekul halus serum. Karena molekulnya yang halus pula, serum harus diaplikasikan sebelum pelembap.
2. Aplikasikan pelembap setelah serum terserap oleh wajah, tunggu paling tidak sekitar 5 sampai 10 menit. Biasanya waktu yang dibutuhkan untuk penyerapan serum berbeda, tergantung jenis serumnya. Serum yang terbuat dari bahan dasar air akan lebih gampang menyerap ke dalam kulit ketimbang yang terbuat dari bahan dasar minyak.
3. Setelah pelembap terserap oleh kulit, aplikasikan tabir surya setidaknya 20 menit sebelum terpapar sinar matahari. Tabir surya hanya perlu diaplikasikan pada pagi atau siang hari.
4. Untuk krim malam, pemakaiannya adalah setelah serum. Pastikan krim malam yang dipakai tidak memiliki kandungan zat aktif yang bertolak belakang cara kerjanya dengan serum yang dipilih. Contohnya, karena serum yang dipilih adalah serum yang mengandung vitamin C, jadi baiknya memilih krim malam yang memberikan hidrasi, tanpa kandungan aktif lainnya.
Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai serum, bisa dibaca di artikel berikut ini:http://fashionesedaily.com/blog/2011/12/08/skincare-101-facial-serum-a-must-or-not/.
www.fashionesedaily.com
***
Punya pertanyaan masalah asmara, keuangan, fashion, atau kecantikan? Kirim pertanyaanmu ketanyaahli@yahoo-inc.com

Tidak ada komentar: