Jumat, 12 Juli 2013

Touch Screen Panel Teknologi Masa Depan


Thu,06 June 2013 | 12:18 ,LAPORAN: JAMES MARTIN, dari Taiwan
DARI touch screen panel hinggal alat pelacak GPS terkecil di dunia, dipamerkan di pameran komputer dan teknologi ICT tercanggih buatan Taiwan di Taipei pada 4- 6 Juni 2013. Beragam alat telekomunikasi dan hardware komouter untuk pasar industri dan pemerintah di pameran industri komputer terbesar di dunia di Taiwan itu, mengundang ribuan pengunjung yang datang dari seluruh dunia. Mayoritas yang datang berasal dari perusahaan-perusahaan distribusi dan retail teknologi dan telekomunikasi di dunia seperti Samsung, Motorola, dan produsen perangkat komputer dan ICT lainnya.
Acara ini pun dibuka Presiden Taiwan pada awal pembukaan pameran lalu. Turut hadir dalam pameran ini Chairman FAJAR Group, HM Alwi Hamu, dan Pieter Wattimena yang juga tengah melakukan kunjungan usaha di Taiwan. Keduanya sempat menjajal layar dengan teknologi smart touch panel yang siap dipasarkan di Indonesia.
Layar ini, berbasis teknologi touch screen terkini dan tercanggih untuk multimedia dan cyber building di tanah air. Menurut Alwi Hamu, teknologi ini cocok untuk dijadikan display unit bagi para pengunjung mall, gedung-gedung pemerintahan, gedung-gedung komersial, bahkan untuk wisatawan-wisatawan yang memerlukan petunjuk peta dan informasi kota di tanah air.
Taiwan memang sangat terkenal dengan kemajuan teknologi dan industrinya. Oleh karena itu, Alwi Hamu mengatakan akan menggalakan kerja sama implementasi dan perakitan teknologi antara Taiwan dan Indonesia, untuk menindaklanjuti kegiatan Taiwan-Indonesia Investment Symposium di Makassar lalu. (*/pap)

Tidak ada komentar: