Rabu, 28 Agustus 2013

Miss World 2013, Bali Indonesia

1.000 Personel Amankan Miss World 2013

Selasa, 27 Agustus 2013 15:01 | 

Vania Larissa

1.000 Personel Amankan Miss World 2013
Kapanlagi.com - Sedikitnya 1.000 personel Kepolisian Daerah Bali dikerahkan untuk mengamankan penyelenggaraan kontes Miss World 2013 pada 2-14 September 2013. "Kalau Miss World ada 141 negara ditambah kru, kira-kira seribu personel," kata Kepala Polda Bali Inspektur Jenderal Arif Wachyunadi usai menghadiri sosialisasi Miss World 2013 di Denpasar, Senin (26/8).
Pengamanan akan dilakukan mulai dari pengawalan, pengamanan di tempat kegiatan hingga tempat menginap wanita-wanita cantik dan berbakat dari seluruh dunia itu selama masa karantina di Pulau Dewata.
Personel tersebut termasuk petugas khusus yakni polisi wanita dan Kowad atau Korps wanita angkatan darat yang akan mengawal para kontestan selama perjalanan yang ditugaskan di dalam bus. Pihaknya tidak menyiapkan pengamanan khusus, hanya pengamanan standar termasuk rute cadangan dan kegiatan cadangan.
Panglima Kodam IX Udayana, Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya juga siap mendukung Polri dalam mengamankan perhelatan ratu kecantikan dunia itu. "Kami 'all out' termasuk melibatkan Babinsa, Danramil, Dandim, termasuk Kodam. Untuk kegiatan internasional kita jaga sama-sama, semua masyarakat harus ikut menjaga karena keamanan adalah hal pertama," ucapnya.
Sementara itu, Front Pembela Islam (FPI) mengaku siap membubarkan Miss World 2013, jika panitia tetap ngotot menyelenggarakan acara tersebut. Pihaknya akan melakukan upaya hukum atas langkah pemerintah menyelenggarakan acara tersebut. Selain FPI, Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga menolak penyelenggaraan acara tersebut.
"Semua harus siap bubarkan acara Miss World. Apalagi digelar di Bali, kita juga harus siap sikat acara Miss World, jangan biarkan Bali jadi kota maksiat karena acara itu," ujar Habib Rizieq sambil memekikkan takbir di Petamburan, Jakarta Pusat, Minggu (25/8).

Tidak ada komentar: