Selasa, 04 Februari 2014

Anak Ahok ingin jadi tentara

Prabowo Tahu jika Anak Ahok Pengin Jadi Tentara

Prabowo Tahu jika Anak Ahok Pengin Jadi Tentara
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berkunjung ke rumah Prabowo Subianto. dok Prabowo Subianto
TEMPO.CO, Jakarta - Saat perayaan Imlek, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memilih untuk mengunjungi kediaman Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. Prabowo menghadiahkan medali bagi anak-anak Ahok.

"Lumayan dapat medali Kopassus," kata Ahok di Balai Kota, Senin, 3 Februari 2014. Medali tersebut, menurut Ahok, adalah medali-medali yang diperoleh Prabowo selama menjadi Kopassus. "Beliau tahu anak saya ingin jadi tentara." (baca: Ahok Akhirnya Makan Siang di Rumah Prabowo Subianto)

Menurut Ahok, pemberian medali tersebut memberi motivasi bagi anaknya untuk menjadi tentara. "Ya, dia jadi termotivasi," ujarnya.

Ahok menuturkan dirinya datangbersama istrinya, Veronica Tan, dan ketiga anaknya ke rumah Prabowo di Bogor. Tiba sekitar pukul 12.00 WIB, Prabowo Subianto menyambut Ahok dan keluarganya di depan pendopo rumah Prabowo di Desa Bojong Koneng, Kabupaten Bogor. "Selamat tahun baru Imlek, Pak Ahok," ujar Prabowo saat Ahok turun dari mobilnya.

Wakil Sekjen Partai Gerindra Sudaryono yang mendampingi Prabowo saat menerima kedatangan Ahok mengatakan Prabowo langsung mengajak Ahok dan keluarga untuk menikmati santap siang yang telah disediakan. Menurut dia, Prabowo sendiri yang memilih menu makan siang hari ini. "Pak Prabowo secara khusus memilih sendiri menu untuk makan siang bersama Ahok," kata Sudaryono.

Menurut Sudaryono, setelah makan siang, Ahok ngopi santai bersama Prabowo dan membicarakan berbagai isu terkini yang terjadi di Indonesia. Misal, soal dukungan untuk Prabowo sebagai Presiden RI berikutnya. Juga sejumlah usulan untuk meningkatkan suara Partai Gerindra pada Pemilu 2014.

Diskusi dua jam itu juga dibarengi dengan tur keliling rumah Prabowo. Sebelum pulang, Prabowo sempat mengajak Daud, putra bungsu Ahok, untuk mampir ke perpustakaan pribadinya.(foto:Melihat Kediaman Prabowo Subianto)

NINIS CHAIRUNNISA

Tidak ada komentar: