Kamis, 20 Maret 2014

Prabowo Subianto dan Abraham Samad Saling Memuji

Rabu, 19 Maret 2014 14:20 WIB
Prabowo Subianto dan Abraham Samad Saling Memuji
Tribun Bali/Miftachul Huda
Prabowo Subianto dalam helikopter yang ditumpanginya untuk bertemu kader dan massa Gerindra di Bali, Senin (17/3/2014).
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto mengapresiasi dan berterima kasih atas pernyataan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menilai Prabowo sebagai Calon Presiden yang berkomitmen dalam pemberantasan korupsi."Pak Prabowo nenyampaikan apresiasi yang tinggi dan juga berterima kasih kepada pak Abraham Samad yang memberikan pernyataan positif kepada beliau," kata Koordinator Prabowo Media Center, Budi Purnomo Karjodihardjo dalam keterangan persnya, Rabu (19/3/2014).
Dalam sebuah wawancara, Abraham Samad diminta wartawan berkomentar soal Prabowo, dan Abraham mengatakan, Prabowo orang yang tegas dan cukup baik. "Visi dan misinya bagus. Apalagi, visi dan misi antikorupsinya. Dia orang yang berkomitmen dalam pemberantasan korupsi," kata Abraham. Prabowo Subianto dalam berbagai kesempatan memuji kinerja KPK yang dipimpin Abraham Samad ini. Bahkan Prabowo berkampanye mengajak rakyat untuk melakukan perlawanan terhadap upaya-upaya pelemahan Komisi Pemberantasan Korupsi melalui RUU Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP)-KUHP yang tengah dibahas oleh DPR RI.

Menurut Prabowo, KPK tidak boleh dilemahkan, justeru harus didukung dan diperkuat karena korupsi sudah menghancurkan sendi-sendi kehidupan bangsa, KPK jangan dilemahkan. Capres Gerindra itu juga mengajak semua elemen masyarakat untuk memperkuat KPK."Caranya adalah dengan menggalang para praktisi hukum senior untuk turut berjuang memperkuat institusi KPK," tuturnya.

Pembelaan ini, tambah Prabowo, penting dilakukan lantaran kinerja KPK yang semakin membaik. Dengan kondisi saat ini, KPK justru harus terus diperkuat. KPK sudah terbukti berhasil meringkus para koruptor yang melecehkan lembaga peradilan di Indonesia.Mantan Danjen Kopassus ini berjanji, bila terpilih nanti sebagai Presiden RI dalam Pilpres 2014, akan mendukung penuh KPK dalam menjalankan tugasnya. "Dukungan itu berupa peningkatan anggota, dan peningkatan anggaran operasional," katanya.

Tidak ada komentar: