Jumat, 25 April 2014

Front Anti-Komunis Indonesia dukung Prabowo

Reporter : Angga Yudha Pratomo | Kamis, 24 April 2014 20:37
Front Anti-Komunis Indonesia dukung Prabowo
Prabowo Subianto . ©AFP PHOTO
Merdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi mengakui bahwa partainya mendapat dukungan dari Front Anti-Komunis Indonesia (FAKI) se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Menurutnya, mereka bergabung guna memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden di Pilpres 9 Juli mendatang.

"Kemarin memang ada dukungan dari masyarakat itu (FAKI), seluruh DIY. Dia (FAKI) menyatakan dukungan untuk Prabowo sebagai capres," kata Suhardi kepada merdeka.com, Kamis (24/4).

Dia menjelaskan, gerakan yang FAKI buat adalah untuk mengajak masyarakat agar memilih Prabowo.

"Gerakan ini, gerakan mengajak untuk mendukung Prabowo," jelasnya.

Selain itu, Suhardi merasa dukungan dari anggota masyarakat yang menyatakan anti komunis itu tidak akan menimbulkan polemik. Pasalnya, mereka bakal menggunakan nama lain dalam gerakan dukungan ini.

"Kan mereka melebur dalam nama, gerakan Masyarakat Pendukung Prabowo Presiden atau MP3," ungkap dia.

Melihat dukungan seperti itu, kata Suhardi, Gerindra sangat menyambutnya. Terlebih, gerakan itu menandakan bahwa mantan Danjen Kopassus itu layak untuk menduduki kursi RI-1.

"Gerindra menyambutnya (dukungan dari FAKI). Itu menandakan mereka sadar bahwa Prabowo memang mempunyai kapasitas sebagai presiden," pungkasnya.

Untuk diketahui, pada Selasa (22/4) malam, Front Anti Komunis Indonesia (FAKI) menyambangi rumah Ketua Umum Partai Gerindra, Suhardi di Yogyakarta. Kedatangan mereka itu guna menyerukan dukungan kepada Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Tidak ada komentar: