Selasa, 08 April 2014

Jokowi-Ahok Jadi Pasangan Capres-Cawapres Paling Favorit

Ropesta Sitorus - detikNews
Jakarta - Jika Ahok benar-benar dicalonkan menjadi bakal calon wakil presiden maka ia lebih tepat disandingkan dengan siapa? Dengan Capres dari PDIP Joko Widodo atau Capres dari Partai Gerindra Prabowo Subianto? Ternyata hasil polling tersebut sangat mengejutkan, yang paling banyak dipilih adalah pasangan Jokowi -Ahok.

"Pasangan capres-cawapres yang paling favorit Jokowi-Ahok persentase 66%," kata Rosiana Silalahi ketika mengumumkan hasil polling. Adapun pasangan Prabowo - Ahok hanya dipilih oleh 34 responden.

Pemungutan suara itu bukan polling biasa, hanya dilakukan di program Tatap Mata Trans 7 yang direkam di studio 10 Trans 7, Senin (7/4). Pemilihnya yakni para mahasiswa dari STAN dan dari STIP-AN yang menjadi penonton di studio.

Menanggapi hasil polling itu, Ahok hanya tertawa. "Ini kan asumsi, tanpa partai. Kalau partai gak calonin ya gak bisa," kata dia yang ketika itu diundang sebagai narasumber.

Wakil Gubernur DKI Jakarta bernama asli Basuki Tjahaja Purnama itu menyadari dia mulai sering didorong-dorong menjadi cawapres. Tetapi ia tak mau bungah karena hasil polling yang tinggi.

"Ini kan karena orang hanya ditodong pertanyaan dan disuruh milih A atu B atau C. Tapi politik enggak bisa seperti itu. Kalau untuk main-main saja ya boleh," kata dia sambil tertawa.

Tidak ada komentar: