Selasa, 01 April 2014

Ratusan Purnawirawan Jenderal Dukung Prabowo Jadi Presiden

Kamis, 27 Maret 2014 | 16:00 WIB
Tribun Bali/Miftachul Huda Prabowo Subianto dalam helikopter yang ditumpanginya untuk bertemu kader dan massa Gerindra di Bali, Senin (17/3/2014)

JAKARTA, KOMPAS.com - Ratusan purnawirawan jenderal memberikan dukungan kepada Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2014. Letjen (Purn) Yunus Yosfiah mengatakan, ia dan rekan-rekannya yakin Prabowo merupakan sosok pemimpin tegas dan mampu membawa perubahan bagi Indonesia.


"Kita memerlukan sosok pemimpin yang tegas dan berwibawa seperti Pak Prabowo. Saya yakin Indonesia lebih bisa maju dengannya," kata Yunus, saat deklarasi dukungan pencapresan Prabowo, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (27/3/2014).

Selama ini, ia menilai, banyak hal terjadi karena kelemahan pemerintah. Ia menyebut, di antaranya, peristiwa penyadapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono oleh pihak asing, kebocoran keuangan negara dan dikuasainya sumber daya alam oleh asing.
"Banyak tenaga kerja kita mengalami tindakan yang kurang menyenangkan di luar negeri, yang lebih parah mereka mendapatkan hukuman mati namun pemerintah terkesan diam," katanya.

Yunus mengatakan, dukungan kepada Prabowo ini merupakan dukungan spontan yang diberikan oleh para jenderal purnawirawan. Namun, ia menegaskan, dukungan ini tidak mewakili Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri).

Tidak ada komentar: