Sabtu, 24 Mei 2014

Bisikan Prabowo ke Nowela "Idol"


Sstt, Apa yang Dibisikkan Prabowo Subianto ke Telinga Nowela Elizabeth?

Sabtu, 24 Mei 2014 09:47 WIB
Sstt, Apa yang Dibisikkan Prabowo Subianto ke Telinga Nowela Elizabeth?
Tribunnews/Jeprima
Pemenang Indonesian Idol 2014, Nowela Elizabeth Auparay atau Nowela Idol (dua kiri) dan runner up Indonesian Idol 2014, Husein Alatas atau Husein Idol (dua kanan) berfoto bersama bakal Calon Presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kiri) dan CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo usai pemberian hadiah secara simbolis dalam konser Result and Reunian Show Indonesian Idol 2014 di Hall D JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (23/5/2014) malam. Nowela akhirnya terpilih sebagai pemenang dan menjadi The Next Indonesian Idol setelah menyisihkan Husein. (Tribunnews/Jeprima)Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Prabowo Subianto tampak membisikkan sesuatu di telinga Nowela Elizabeth Auparay saat berada di atas panggung result and reunion Indonesian Idol 2014. Peristiwa itu terjadi setelah calon presiden dari Partai Gerindra tersebut, menyerahkan hadiah secara simbolis kepada Nowela karena menjadi juara.

Ternyata Prabowo merasa penasaran dengan asal usul Nowela. Makanya, ia lantas menanyakannya langsung dengan membisikkannya ke telinga gadis berdarah Papua-Batak tersebut.

Maklum, situasinya di panggung result and reunion di Hall D, Kemayoran, Jakarta Pusat, sangat riuh dengan sorakan penonton. Karenanya, Prabowo bertanya dengan membisikkannya ke telinga Nowela.

"Pak Prabowo tadi menanyaka asal saya dari mana. Terus saya bilang kepada Pak Prabowo, kalau papa saya asli dari Serui, tetapi kami tinggalnya di Jayapura," ucapnya.

Sebelumnya, Nowela terkejut karena yang menyerahkan hadiah adalah Prabowo. Ia bangga melihat Prabowo naik ke atas panggung dengan mengenakan topi burung cendrawasih yang menjadi ciri khas Papua.

"Itu kebanggaan saya sebagai orang Papua," tandasnya.
Apa bisikan Prabowo ke Nowela "Idol?"?
abtu, 24 Mei 2014 | 09:18 WIB
Tribun Jakarta/Jeprima Grand finalis Indonesian Idol 2014, Nowela Elizabeth. Gambar diambil pada Jumat (16/5/2014) malam.
JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon presiden Prabowo Subianto menjadi tamu kehormatan Result Show Indonesian Idol 2014, Jumat (23/5/2014) malam. Dia turut menyerahkan hadiah kepada Nowela Elisabeth Mikhelia Auparay, sang idol baru.

Saat menyerahkan hadiah, Prabowo terlihat berbalas bisikan dengan Nowela. Padahal Prabowo sama sekali tak berucap ketika tersorot kamera. Apa yang dibisikkan Prabowo kepada Nowela?

"(Prabowo) tanya, asal (saya) dari mana. Saya bilang, ayah saya asli Serui, tinggal di Jayapura," ujar Nowela, seusai Result Show, di Hall D2 JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Sabtu (24/5/2014) dini hari.

Prabowo datang ke lokasi Result Show Indonesian Idol 2014 pada Jumat sekitar pukul 21.50 WIB. Di tengah jeda iklan yang tayang di televisi pemirsa, Prabowo memasuki arena konser bersama CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo, setelah sempat berada di ruang tunggu VIP.

Duduk di baris terdepan berhadapan dengan panggung, Prabowo sesekali terlihat berbincang akrab dengan Hary. Adapun di panggung, Prabowo hanya menyerahkan hadiah simbolis kepada Nowela, tanpa ada kata-kata.

Sebagai pemenang Indonesian Idol 2014, Nowela mendapatkan hadiah berupa kontrak rekaman, mobil, uang tunai Rp 150 juta, dan asuransi. Nilai total hadiahnya mencapai Rp 1 miliar.

Prabowo Datang Saat Nowela Didaulat Juara Idol

Sabtu, 24 Mei 2014 | 06:40 WIB
Prabowo Datang Saat Nowela Didaulat Juara Idol
Prabowo Subianto membuka kertas berisi orasi politiknya dihadapan puluhan ribu buruh dalam peringatan Hari Buruh Sedunia atau lebih dikenal dengan sebutan May Day yang diselenggarakan oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Selatan (1/5). TEMPO/Dhemas Reviyanto
TEMPO.CO, Jakarta - Calon presiden Prabowo Subianto muncul di acara Final Indonesian Idol di Hall D2 Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat malam, 23 Mei 2014. Prabowo tampil di akhir acara usai master of ceremony, artis Daniel Mananta, mengumumkan pemenang Indonesian Idol 2014, Nowela.

Daniel bahkan mempersilakan Prabowo dan bos MNC Grup Hary Tanoesoedibjo naik ke atas panggung memberikan selamat kepada juara pertama Nowela dan juara kedua Husein. Prabowo tampak mengenakan kemeja batik lengan panjang warna coklat dan celana panjang bahan kelir coklat tua.

Ada aksesoris unik yang dipakai Prabowo. Bekas Panglima Komando Strategis TNI Angkatan Darat, dan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus TNI Angkatan Darat tersebut memakai topi khas Papua. Topi tersebut mayoritas berhiaskan bulu-bulu burung cendrawasih.

Sementara itu, Hary Tanoe memakai setelan jas warna hitam dengan kemeja kelir putih tanpa dasi. Selama di panggung, Hary Tanoe selalu mempersilakan Prabowo jalan dan menyalami pemenang Indonesia Idol lebih dulu.

Prabowo dan Hary Tanoe memberikan hadiah berupa mobil Suzuki Swift dan asuransi jiwa kepada Nowela dan Husein. Tak lebih dari tiga menit di atas panggung, Prabowo dan Hary Tanoe kembali ke tempat duduk. Sebelum Prabowo kembali ke tempat duduk, Prabowo menjadi rebutan keempat juri Indonesian Idol.

Tampak musisi Ahmad Dhani, Anang Hermansyah yang paling getol meminta berjabat tangan dan foto bersama Prabowo. Setelah itu, Prabowo tampak sibuk menyalami satu persatu penonton begitu antusias. Acara Indonesian Idol ditutup dengan Nowela yang menyanyikan lagu kemenangan berjudul Membawa Cinta.

INDRA WIJAYA

Tidak ada komentar: