Minggu, 25 Mei 2014

Demi Prabowo, Aher Rela Cuti Jadi Gubernur

Sabtu, 24 Mei 2014 | 19:44 WIB
Demi Prabowo, Aher Rela Cuti Jadi Gubernur
Ahmad Heryawan : Spirit 45 Untuk Generasi Muda
TEMPO.CO, Bandung- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan resmi ditetapkan sebagai ketua tim pemenangan pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto - Hatta Rajasa di Jawa Barat. Untuk mengoptimalkan upaya pemenangan, politikus Partai Keadilan Sejahtera itu cuti dari tugasnya sebagai kepala daerah selama empat hari dalam sepekan.

"Saya mengajukan cuti sesuai aturan undang-undang, yaitu hari Sabtu dan Minggu, di tambah dengan dua hari kerja jadi empat hari cuti," ujar Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan saat ditemui Tempo di Jalan Setiabudi, Bandung, Sabtu 24 Mei 2014.

Menurut Aher, dalam sepekan dia akan bekerja selama tiga hari sebagai Gubernur. Sementara jatah empat hari lagi digunakannya sebagai tim sukses Prabowo-Hatta. Dia mengaku akan memberikan surat izin cutinya kepada Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, pada Senin, 26 Mei 2014."Sebenarnya saya ingin cuti dari 5 Juni hingga 5 Juli, tapi kan aturannya tidak boleh," katanya.

Aher menjamin ijin cutinya sebagai tim sukses tidak akan menganggu pemerintahan yang dia pimpin. Dia menilai sistem di pemerintahan provinsi Jawa Barat itu sudah berjalan dengan baik, sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Untuk sementara, tugasnya dialihkan kepada wakilnya, Deddy Mizwar. "Ada wakil dan perangkat yang lain juga sudah disiapkan," kata dia.

RISANTI

Tidak ada komentar: