Minggu, 04 Mei 2014

Pengamat Politik Ini Dorong-dorong Priyo Budi Jadi Cawapresnya Prabowo

Minggu, 4 Mei 2014 14:31 WIB
DOKUMENTASI TRIBUNNEWS.COM Prabowo dan Priyo Budi Santoso 
Laporan Edwin Firdaus 
Pengamat Politik Ini Dorong-dorong Priyo Budi Jadi Cawapresnya Prabowo
Prabowo Subianto dengan Aburizal 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komunikasi politik antara Bakrie, serta dukungan DPD Golkar yang menginginkan berkoalisi dengan Gerindra semakin memperlihatkan solidnya kongsi dua kubu.
Meski begitu, Direktur Eksekutif Emrus Corner, Emrus Sihombing menilai jika mencermati hasil elektabilitas capres kedua partai tersebut, memang sebaiknya capres yang diusung adalah Prabowo Subianto. Sementara Golkar hanya mencalonkan cawapresnya.Bila dengan skenario tersebut, Emrus menilai maka partai bernomor urut 5 peserta pemilu itu dapat mencalonkan 4 kandidat yang selama ini gencar diwacanakan dapat diusung yakni Jusuf Kalla, Akbar Tandjung, Priyo Budi Santoso, dan Luhut Binsar Panjaitan."Komposisi idealnya, jika Prabowo mengambil Priyo Budi sebagai cawapres," kata Emrus di Jakarta, Minggu (4/5/2014).
Selain sosok muda yang memiliki kompetensi mumpuni dalam organisasi, pemerintahan, dan birokrasi, Priyo kata dia juga merupakan representasi tokoh muda yang memiliki basis massa Islam dari Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI)."Ketegasan Prabowo dengan visi misi majukan Indonesia dapat dipercepat dengan sokongan pengalaman dan visi ekonomi serta politik pertahanan yang mumpuni dari Priyo," ujar Emrus.
Dosen politik Universitas Pelita Harapan ini juga melihat, Ketua Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) itu mampu membawa gerbong dukungan Golkar jika didaulat menjadi cawapres Prabowo. "Tentu ini akan meningkatkan elektabilitas Prabowo yang sampai saat ini masih dibawah Jokowi. Sebagai Ketua MKGR, Priyo juga merupakan amunisi merebut dukungan dari akar rumput Golkar," kata Emrus.

Tidak ada komentar: