Jumat, 02 Mei 2014

Terlalu Semangat Orasi, Prabowo: Minta Minum, minta Minum!

Kamis, 1 Mei 2014 19:13 WIB
Terlalu Semangat Orasi, Prabowo: Minta Minum, minta Minum!
Ribuan buruh dari berbagai organisasi berunjukrasa memperingati hari buruh internasional melintasi Jalan MH.Thamrin Jakarta Pusat, Kamis (1/5/2014). Hari buruh internasional yang ditetapkan sebagai hari libur nasional untuk pertama kalinya ini, diperingati dengan berunjukrasa menuntut upah layak, hapuskan outsourching, dan penolakan terhadap undang-undang Badan Penyelenggara Jaminan Nasional. TRIBUNNEWS/HERUDIN
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menjadi satu-satu capres yang hadir dan berorasi politik di depan sekitar 100 ribu buruh dalam perayaan Hari Buruh Internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (1/5/2014) petang.
 
Dari atas panggung utama, sang capres yang juga mantan Danjen Kopassus tersebut menyampaikan orasi politiknya dengan nada tinggi, antusias, tegas dan lugas.Dalam awal orasi politiknya, Prabowo menyinggung tentang kondisi rakyat Indonesia yang tidak sesuai cita-cita pendiri bangsa."Negara kita negara yang sangat kaya. Begitu kayanya, sudah ratusan bangsa lain sudah mencari dan mengambil kekayaan di tengah kita. Cita-cita pendahulu dan pendiri bangsa kita, ingin mendirikan bangsa yang merdeka agar rakyat hidup sejahtera, tidak dengan kemiskinan," katanya.
 
Prabowo juga menyinggung tentang kurang perhatiannya pemerintah saat ini terhadap kesejahteraan masyarakat."Katanya pertumbuhan enam persen, kenyataannya, masih banyak masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan," ucap Prabowo dengan tegas.Sekitar 20 menit Prabowo dengan seragam ala Bung Karno warna krem dan berpeci hitam itu menyampaikan orasi politiknya dengan nada tinggi. Namun, tiba-tiba ia menghentikan orasi politiknya.
 
Pun Prabowo mendadak diam untuk beberapa detik dan ia tampak menghela nafas. Kejadian itu membuat ribuan buruh yang semula fokus memperhatikan orasi politiknya menjadi terdiam sesaat.Dengan standing mic yang masih ada di depan mulutnya, tiba-tiba Prabowo mengatakan, "Minta minum, minta minum!"Kalimat yang keluar dari mulut Prabowo itu seketika membuat para ribuan buruh yang hadir langsung tertawa. Mereka tak mengira mantan Danjen Kopassus yang sejak awal berorasi penuh semangat itu kelelahan."Ini masalahnya jika bicara dengan buruh, harus semangat. Kalau buruh semangat, yang bicara tidak semangat, bisa-bisa dilempar sepatu nanti," seloroh Prabowo dan disambut gelak tawa ribuan buruh.
 
Kejadian tersebut tak membuat Prabowo mengendurkan semangatnya. Ia kembali kembali melanjutkan orasi politiknya dengan semangat. (Abdul Qodir)
 

Tidak ada komentar: