Senin, 23 Juni 2014

KLOSE topskorer Piala Dunia sepanjang masa dengan 16 gol.(UPDATE TOPSCORE 2014),

 

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Piala Dunia Sepanjang Sejarah

Rabu, 9 Juli 2014 | 14:28 WIB
Striker Jerman, Miroslav Klose.
KOMPAS.com - Striker Jerman Miroslav Klose mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Piala Dunia setelah menjebol gawang Brasil dalam laga semifinal Piala Dunia 2014 di Belo Horizonte, Rabu (9/7/2014).

Gol itu telah mengantar Klose sebagai pencetak gol terbanyak dalam putaran final Piala Dunia, rekor barunya melampaui pemegang gelar sebelumnya, pemain Brasil Ronaldo, dengan 15  gol.

Berikut daftar pemain yang pernah mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Piala Dunia mengutip laporan AFP:

16 gol -- Miroslav Klose (Jerman)
15 - Ronaldo (Brazil)
14 - Gerd Mueller (Jerman)
13 - Just Fontaine (Prancis)
12 - Pele (Brazil) 12
11 - Jurgen Klinsmann (Jerman), Sandor Kocsis (Hungaria)

10 - Gabriel Batistuta (Argentina), Teofilo Cubillas (Peru), Grzegorz Lato (Polandia), Gary Lineker (Inggris), Thomas Mueller (Jerman), Helmut Rahn (Jerman)

9 - Ademir (Brazil), Roberto Baggio (Italia), Eusebio (Portuga), Jairzinho (Brazil), Leonidas (Brazil), Paolo Rossi (Italia), Karl-Heinz Rummenigge (Jerman), Uwe Seeler (Jerman), Juan Alberto Schiaffino (Uruguay), Vava (Brazil), Christian Vieri (Italia), David Villa (Spanyol).

Klose Jadi Pencetak Gol Terbanyak Piala Dunia di Tengah Pesta Jerman

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Rabu, 09/07/2014 05:33 WIB
thumbnail  
REUTERS/Marcos Brindicci
Belo Horizonte - Jerman berpesta tujuh gol ke gawang Brasil sekaligus melangkah ke final Piala Dunia. Di tengah itu ada pesta kecil Miroslav Klose yang merayakan status sebagai pencetak gol terbanyak Piala Dunia.

Tanpa diduga-duga dan boleh jadi mengejutkan, Jerman berhasil lolos ke partai puncak Piala Dunia tahun ini usai mengalahkan Brasil 7-1 di laga semifinal yang dihelat di Belo Horizonte, Rabu (9/7) dinihari WIB.

Bahkan Die Mannschaft sudah unggul lima gol tanpa balas di babak pertama dan ditambah dua gol lagi di babak kedua. Satu gol hiburan Brasil dicetak oleh Oscar di menit 90.

Dari tujuh gol yang diberondong ke gawang Julio Cesar, gol kedua yang dicetak Klose di menit 23 boleh dibilang adalah yang paling spesial. Apa sebab?

Dengan tambahan satu golnya itu, yang merupakan gol kedua Klose di turnamen tahun ini, penyerang 36 tahun itu berhasil melewati Ronaldo Luis Nazario Da Lima sebagai topskorer Piala Dunia sepanjang masa dengan 16 gol.

Sebelumnya Klose sama-sama dengan Ronaldo ada di angka ke-15. Klose mencetak seluruh golnya itu di empat Piala Dunia sejak 2002 (5 gol), 2006 (5 gol), 2010 (4 gol), dan 2014 (2 gol) dengan total penampilan 23 laga.

Rekor lain yang dicetak Klose menuruT Misterchip adalah pemain Lazio ini jadi pesepakbola dengan penampilan terbanyak di fase knockout yakni 13 laga. Dia melewati catatan milik Cafu dan Lothar Matthaus.

Selain itu Klose mensejajarkan dirinya dengan Cafu sebagai pemain dengan kemenangan terbanyak di Piala Dunia, yakni 16 laga.

"Saya benar-benar terkejut dengan apa yang terjadi. Saya tidak tahu harus berkata apa. Kami bermain sangat baik, start yang bagus, sangat rapih, dan menampilkan apa yang kami latih selama ini," ujar Klose di situs resmi FIFA.

"Bahkan para pemain cadangan bisa merasakan emosi yang sama selama pertandingan," lanjutnya.
"Saya sangat siap menerima bola umpan Toni (Kroos). Saya bisa bikin gol dan saya sangat senang," demikian dia.

Klose masuk rekor pencetak gol terbanyak

Terbaru  22 Juni 2014 - 07:18 WIB
Miroslav Close
Suhu panas 30 derajat sempat pengaruhi pertandingan
Miroslav Klose menjadi salah satu pencetak gol terbanyak dalam sejarah Piala Dunia, setelah menyelamatkan tim Jerman dari kekalahan poin dalam pertandingan dramatis lawan Ghana di Stadion Estadio Castelao.
Striker berusia 36 tahun ini mencetak gol untuk menyamakan skor menjadi seri, menjadi 2-2.
Gol yang dicetak Klose ini membuatnya berada dalam level yang sama dengan mantan striker Brasil Ronaldo yang mencetak 15 gol.
Meski dengan skor seri, Jerman beruntung dapat lolos melalui perolehan poin.
Pemain Ghana Andre Ayew dan Asamoah Gyan mencetak gol dalam 90 menit pertandingan.
Pelatih Jerman, Joachim Low, kemudian menurunkan Klose menggantikan Mario Gotze, yang mencetak gol pertama, pada menit 69, dan pemain veteran ini berhasil menyelematkan tim di Group G.
Suhu panas 30 derajat celsius ketika pertandingan dimulai, membuat pertandingan di babak pertama berjalan lambat.
Miroslav Close rayakan gol ke gawang Ghana

Minggu, 22 Juni 2014 , 14:37:00

Klose Incar Top Skor Sepanjang Masa Piala Dunia


Miroslav Klose (depan) berlari hendak melakukan selebrasi gol kedua Jerman dalam lagai melawan Ghana di Fortaleza, Minggu (22/6). Getty images
Miroslav Klose (depan) berlari hendak melakukan selebrasi gol kedua Jerman dalam lagai melawan Ghana di Fortaleza, Minggu (22/6). Getty images
FORTALEZA- Miroslav Klose menjadi pemain yang dielu-elukan ketika Jerman menahan imbang Ghana dengan skor 2-2 (0-0) pada laga kedua Grup G piala Dunia 2014 di Estadio Castelao, Fortaleza, Minggu (22/6) dini hari WIB.
Lesakan golnya pada menit ke-71 bukan hanya menyelamatkan Jerman dari kekalahan. Torehan itu juga membuat Klose kini bersanding dengan Ronaldo (Brasil) sebagai pencetak gol terbanyak Piala Dunia dengan koleksi 15 gol.
Namun, Klose punya peluang menahbiskan diri sebagai pencetak gol terbanyak Piala Dunia. Sebab, ketika Ronaldo sudah pensiun, Klose masih berjibaku di Piala Dunia 2014.
“Sangat menyenangkan bisa menyamai rekor Ronaldo. Dia adalah striker dan pribadi yang luar biasa. Saya berharap terus bermain dan mencetak gol lain di Piala Dunia,” terang Klose pada O Globo, Minggu (22/6).
Peluang itu terbuka lebar ketika Jerman bakal berjibaku kontra Amerika Serikat pada laga terakhir Grup G. Bomber Lazio itu hanya membutuhkan satu gol untuk menegaskan statusnya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia.
“Bermain dalam 20 pertandingan dan mencetak 15 gol bukan hal yang buruk. Namun, hal pentingnya ialah kami harus bermain bagus melawan AS,” tegas Klose. (jos/jpnn)


Miroslav Klose
  1. Miroslav Josef Klose adalah pemain sepak bola berkebangsaan Jerman berdarah Polandia yang bermain sebagai penyerang untuk Lazio di Serie A dan tim nasional sepak bola Jerman. Klose mengawali karier profesional bersama FC Homburg.
  2. Lahir: 9 Juni 1978 (36 tahun), Opole, Polandia
  3. Tinggi: 1,82 m
  4. Gaji: 2,1 juta EUR (2012)
  5. Tim saat ini: Tim nasional sepak bola Jerman (#11 / Penyerang), S.S. Lazio (#11 / Penyerang)

Tidak ada komentar: