Senin, 30 Juni 2014

Prabowo Berlutut di Hadapan Jurnalis Wanita Pertama Indonesia Ropesta Sitorus

Senin, 30/06/2014 20:35 WIB,Ropesta Sitorus - detikNews

Jakarta - Capres Prabowo Subianto menghadiri acara ekspatriat di Hotel Borobudur. Ketika bercengkerama dengan sejumlah duta besar yang hadir, Prabowo dikejutkan dengan sosok wanita tua yang membuatnya berlutut dan mencium tangan wanita itu.

Peristiwa ini terjadi dalam acara Indonesian Council on World Affairs (ICWA) di aula Flores Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (30/6/2014). Wanita berbaju merah dengan rambut yang mulai memutih itu hanya bisa tersenyum dan menatap capres nomor urut satu itu mencium tangannya sambil berlutut.

Wanita itu adalah jurnalis wanita pertama di Indonesia, Herawati Diah (97). Ia menjadi pekerja media saat usianya baru menginjak 22 tahun pada tahun 1940-an.

Prabowo kembali berdiri dan bercipika cipiki dengan Herawati. Ketika melihat sosok Herawati, Prabowo sempat memasang wajah sedikit terkejut walau lekas diganti dengan wajah tersenyum.

"Buat saya itu 1.000 teman terlalu sedikit, 1 musuh terlalu banyak. Tapi saya nggak punya musuh," kata Prabowo mengenai perjumpaannya dengan Herawati.

Setelah itu Prabowo kembali ke mejanya yang berada di sebelah meja Herawati. Ia duduk bersama duta besar dari Italia, Jerman, Tiongkok dan negara sahabat lainnya.

Tidak ada komentar: